Jamaah Masjid Raya Pasar Lama Lubukbasung Agam cek suhu sebelum Shalat Id

id shalat idul fitri, berita agam, berita sumbar

Jamaah Masjid Raya Pasar Lama Lubukbasung Agam cek suhu sebelum Shalat Id

Pengurus Masjid Raya Pasar Lama Lubukbasung, Kabupaten Agam, sedang memeriksa suhu tubuh jemaah, Minggu (24/5). (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Masjid Raya Pasar Lama Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat memeriksa suhu tubuh seluruh jamaah yang melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah.

Ketua Pengurus Masjid Raya Pasar Lama Lubukbasung, Yasri Yantova di Lubukbasung, Minggu, mengatakan pemeriksaan suhu menggunakan satu unit termo gun.

"Seluruh jamaah yang akan masuk dalam masjid kami periksa suhunya dan rata-rata suhu tubuh jemaah 37 derajat celcius," katanya.

Ia mengatakan, pengurus juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabut, sehingga jamaah diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum suhu tubuh diperiksa.

Selain itu, jamaah wajib menggunakan masker dan membawa sejadah ke masjid.

"Aturan itu diikuti oleh sekitar 500 jamaah Shalat Idul Fitri yang berasal dari warga sekitar dan ini dalam memutus mata rantai COVID-19" katanya.

Khatib Shalat Idul Fitri atas nama Ustad Khudori yang berasal dari Batu Galeh, Kecamatan Lubukbasung.

Salah seorang jamaah, Zulman (58) mengakui mengikuti seluruh anjuran dari pengurus masjid dengan mencuci tangan, membawa sejadah dan memakai masker.

"Jamaah membawa sejadah dan memakai masker," katanya.

Khatib Shalat Idul Fitri, Ustad Khudari mengatakan capaian yang diperoleh selama ramadhandari ibadah puasa, shalat, zakat dan menyantuni kaum dhuafa dan fakir miskin.

"Ramadhanmemberikan rasa solidaritas sesama manusia," katanya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar