Aparat gabungan tiba, pembeli kocar kacir di depan SDN 03 Alai Padang (Video)

id pedagang pakaian, berita padang, berita sumbar

Aparat gabungan tiba, pembeli kocar kacir di depan SDN 03 Alai Padang (Video)

Petugas gabungan dari Polri-TNI membubarkan salah satu titik keramaian teoatnya di depan SDN 03 Alai, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (23/5). (Antara/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Tim gabungan dari Kepolisian dan TNI membubarkan titik keramaian di lokasi jual beli pakaian di depan SDN 03 Alai, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kegiatan tersebut merupakan upaya membubarkan keramaian demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, di Padang, Sabtu malam.

Selain membubarkan keramaian sekitar pukul 21.40 WIB, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti protokol pencegahan COVID-19.

Sekaligus memberi teguran langsung kepada sejumlah warga yang keluar rumah tanpa memakai masker.

Pantauan di lapangan, aktivitas di kawasan Alai yang terdapat pedagang di sisi kanan dan kiri jalan cukup padat sebelum didatangi petugas.

Lokasi tersebut biasanya memang menjadi salah satu tujuan warga untuk berbelanja sebelum Lebaran, seperti baju, baju koko, celana, sendal, sepatu, dompet, dan lainnya.

Menurut salah seorang juru parkir Diego (39), keramaian di kawasan setempat telah terjadi dalam tiga hari terakhir.

Keramaian biasanya terjadi sekitar pukul 19.00 WIB atau usai berbuka, hingga sekitar pukul 00.00 WIB.

Hal yang sama juga dikatakan oleh juru parkir lainnya Taufik (24).

"Untuk melindungi diri saya mengenakkan masker dan sering cuci tangan," kata mereka di lokasi terpisah.

Sementara salah seorang pedagang yaitu Andika menyebutkan dirinya tetap berjualan karena kebutuhan ekonomi kendati juga takut terjangkit COVID-19.

"Takut juga, tapi karena kebutuhan ekonomi mau bagaimana pak. Saya juga menjualkan barang orang lain," katanya yang berjualan sepatu.

Pada bagian lain, sebelum sampai di kawasan Alai petugas juga telah menyisir sejumlah titik mulai dari Jalan Khatib Sulaiman, dan Jalan Gajah Mada.



Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar