Penambahan kasus baru COVID-19 di Padang mulai melandai

id kasus covid di padang, berita padang, berita sumbar

Penambahan kasus baru COVID-19 di Padang mulai melandai

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Padang mencatat penambahan kasus baru Corona Virus Disease (COVID-19) di kota Padang mulai melandai dalam enam hari terakhir.

"Alhamdulillah jumlah yang sembuh terus bertambah dan penambahan kasus baru mulai menurun," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid di Padang, Sabtu.

Ia menyampaikan pada hari ini terdapat lima kasus positif baru dan pada 22 Mei tidak ada penambahan kasus baru.

Kemudian pada 21 Mei terdapat empat penambahan kasus positif, 20 Mei lima kasus, 19 Mei 8 kasus dan 18 Mei nol kasus.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan penambahan kasus tertinggi di Padang terjadi pada 14 Mei dengan penambahan 27 kasus positif dalam satu hari.

Sementara hingga 23 Mei 2020 tercatat 284 kasus positif dengan perincian 98 dirawat, 35 isolasi mandiri di rumah, 44 karantina, 17 meninggal dan sembuh 90 orang.

Kemudian terdapat 784 orang dalam pemantauan dengan perincian 738 selesai dipantau, satu karantina dan 42 isolasi mandiri.

Selanjutnya tercatat 241 pasien dalam pengawasan dengan perincian 32 dirawat, 32 isolasi mandiri, sembuh 129, 36 positif dan 12 meninggal.

Selain itu hingga saat ini berdasarkan penelusuran riwayat kontak dengan pasien positif terdapat 80 orang tanpa gejala.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang menargetkan pada 29 Mei 2020 COVID-19 bisa berakhir dan tak ada lagi satu pun warga Padang yang positif.

"Insya Allah maka itu pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua ini, kita pemerintah kota bersama semua elemen dan warga masyarakat Kota Padang harus sama-sama berupaya mewujudkannya melalui rencana aksi yang telah disusun, kata Wali Kota Padang Mahyeldi.