Harga daging di Pariaman bertahan Rp130 ribu per kilogram

id harga daging ,harga daging di pariaman,idul fitri

Harga daging di Pariaman bertahan Rp130 ribu per kilogram

Sejumlah warga terlihat membeli daging di pasar daging lebaran di Pasar Pariaman, Sumbar. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S.)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Harga daging di Kota Pariaman, Sumatera Barat bertahan Rp130 ribu perkilogram atau tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

"Tidak ada perubahan harga dan masih bertahan bahkan antusias pembeli tidak berubah," kata salah seorang pedagang di pasar daging lebaran Pasar Pariaman Junaidi (41) di Pariaman, Sabtu.

Untuk hari ini, Junaidi menyembelih tujuh ekor sapi untuk dijual di pasar daging lebaran di Pasar Pariaman.

Hanya saja, lanjutnya pada Sabtu pagi daerah itu diguyur hujan sehingga hingga pukul 13.30 WIB stok dagingnya masih banyak padahal pada tahun sebelumnya aktivitas penjualan daging di pasar itu hanya sampai pukul 14.00 WIB.

"Jadi tidak ada pengaruhnya adanya COVID-19," katanya.

Ia menyampaikan pada hari biasa Junaidi berjualan di Pasar Pariaman dan setiap tahun ikut menjual daging di pasar daging lebaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada sejumlah lokasi penjualan daging sapi lebaran di Kota Pariaman yang harga jualnya rata-rata Rp130 ribu perkilogram.

Sementara itu warga setempat mengatakan Syamsul mengatakan pada tahun ini dirinya hanya mampu membeli daging 1,5 kilogram karena faktor ekonomi.

"Tahun sebelumnya saya bisa membeli daging lima kilogram untuk keluarga namu sekarang hanya 1,5 kilogram," ujarnya.

Menurutnya rendahnya pendapatan pada lebaran sekarang karena dampak pandemi COVID-19.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit mengatakan harga daging di daerah itu masih bertahan Rp130 ribu per kilogram.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar