ACT Padang dan Regina Eye Center bagikan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

id Penyaluran bantuan ACT,padang,berita padang,padang terkini,bantuan warga terdampak COVID-19,berita sumbar,sumbar terkini

ACT Padang dan Regina Eye Center bagikan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

Penyaluran bantuan untuk warga terdampak COVID-19. (ACT Padang)

Padang, (ANTARA) - Lembaga bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang, Sumatera Barat bersama Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Regina Eye Center membagikan 150 paket sembako untuk warga terdampak wabah COVID-19.

Pembagian bantuan berupa barang kebutuhan harian untuk warga yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah COVID-19 dilaksanakan di Padang pada Rabu(20/5).

Direktur RSKM Regina Eye Center dr Miss Berlyanti mengatakan pembagian bantuan merupakan bentuk kepedulian rumah sakit kepada masyarakat di Padang di tengah pandemi COVID-19.

"Kami menggandeng ACT Padang di kegiatan itu dan terkumpul 150 paket sembako hasil sumbangan dari banyak dokter dan pengelola RSKM Regina Eye Center," katanya.

Selain memberikan perhatian pada warga sekitar, pihaknya juga memberi perhatian untuk karyawan salah satunya dengan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk para pegawai karena kondisi wabah tidak berkaitan dengan kinerja yang sudah diberikan pegawai selama ini.

Sebaliknya para pegawai justru sudah melakukan upaya terbaik untuk memberikan keuntungan pada rumah sakit.

"Wabah ini bukan kelalaian dari karyawan kami, jadi tidak perlu merumahkan. Kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam kondisi apapun pada masyarakat yang datang berobat mata," katanya.

Kepala ACT Padang Zeng Well menyampaikan terima kasih kepada RSKM Regina Eye Center atas bantuan yang diberikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat mendatangkan amal dan berkah pada yang memberi dan yang menerima," ujar Zeng Well.

ACT Padang, terangnya telah menyalurkan bantuan 20 ton beras di Sumbar terutama di Padang dan telah disalurkan dalam bentuk 6.000 paket kepada warga yang membutuhkan.

Selama wabah, bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak COVID-19 yakni sembako berupa kebutuhan harian sebagai dampak ekonomi dari pembatasan aktivitas untuk memutus rantai penularan virus.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sebelumnya ACT Padang juga telah memberikan bantuan alat pelindung diri berupa masker pada rumah sakit rujukan dan masyarakat.

"Mari kita sama-sama berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berakhir. Terapkan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja jika tiada urusan yang penting dan mendedak dan gunakan masker jika keluar dan jaga jarak," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar