Bupati Hendrajoni serahkan santunan ke 9.711 anak yatim

id Hendrajoni,Santunan anak yatim,Pesisir selatan

Bupati Hendrajoni serahkan santunan ke 9.711 anak yatim

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan santunan ke 9.711 anak yatim secara simbolis. (ANTARA / istimewa)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyerahkan santunan ke 9.711 anak yatim di daerah itu secara simbolis ke masjid Akbar Baiturahman Painan, Kamis.

"Total santunan yang diserahkan sebanyak Rp971 juta yang bersumber dari Baznas kabupaten," kata Hendrajoni usai kegiatan di Painan.

Ia menjelaskan tahun ini anak yatim mendapat perhatian khusus karena terdapat alokasi santunan untuk mereka dari Baznas.

"Karena berbagai kebijakan seputar upaya meminimalkan COVID-19 yakni dilaksanakannya shalat taraweh di rumah sehingga infak yang biasanya dikumpulkan untuk mereka tidak ada lagi, maka dari itu kebijakan ini kami ambil," jelasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Pesisir Selatan, Yuspardi menyebut data ke 9711 anak yatim dihimpun dari pengurus masjid yang ada di Pesisir Selatan yang dikirim wali nagari melalui camat kepada pihaknya.

Dana akan disalurkan melalui dua cara yakni tunai dan sistem non-tunai ke rekening masing masing masjid. Pembayaran tunai dilakukan ke pengurus masjid yang tidak memiliki rekening.

Selanjutnya oleh pengurus masjid dana tersebut dibagikan kepada masing-masing anak yatim sebanyak Rp100 ribu per satu orang anak.

Pengurus masjid Akbar Baiturahman Painan, Yul Fira, dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pesisir Selatan dan BAZNAS yang telah memiliki kepedulian kepada anak yatim.

Hadir bersama bupati pada kesempatan itu, Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua TP PKK setempat, Lisda Hendrajoni, Kepala Bagian Kesra Pesisir Selatan, Aang Syofria, dan sejumlah pejabat lain.