Sudah dibolehkan petugas kesehatan lokal, Bundesliga Putri bakal dimulai pekan depan

id bundesliga putri,liga jerman putri,sepak bola putri,olahraga terdampak corona

Sudah dibolehkan petugas kesehatan lokal, Bundesliga Putri bakal dimulai pekan depan

Logo kompetisi sepak bola putri Jerman, Bundesliga Putri. (ANTARA/DFB)

Jakarta, (ANTARA) - Asosiasi sepak bola Jerman, FDB, mengumumkan keputusan mereka untuk melanjutkan kompetisi Bundesliga Putri musim ini mulai pekan depan, tepatnya 29 Mei, setelah turut tertangguhkan karena pandemi COVID-19.

Keputusan itu diambil setelah pertemuan antara klub-klub peserta menyusul Bundesliga Putri termasuk dalam daftar ajang olahraga yang diperbolehkan berlangsung lagi oleh petugas kesehatan lokal.

"Dengan penuh suka cita saya menyatakan klub-klub Bundesliga Putri telah menyatakan kesepakatan bersama mereka untuk melanjutkan musim," kata Presiden DFB Fritz Keller, demikian dilansir Reuters, Kamis dini hari WIB.

"Ini sesuatu yang kita butuhkan di tengah masa krisis seperti sekarang. Kembalinya Bundesliga Putri akan memberi kesan penting bahwa sepak bola dan masyarakat mulai kembali ke keadaan normal."

"Bundesliga Putri telah mengambil peran penting sebagai pionir bagi dunia sepak bola putri internasional," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Bundesliga Jerman sudah lebih dulu kembali bertanding sejak pekan lalu, menjadikan mereka sebagai liga besar Eropa pertama yang kembali merumput semenjak COVID-19 menyerang.

Sebagaimana di liga putra, Bundesliga Putri juga akan digelar tanpa penonton dan memastikan penerapan praktik jaga jarak. (*)