Cerita para atlet pasca-penundaan Olimpiade Tokyo 2020, rusak rencana pribadi hingga tunda menikah

id Greysia Polii,Apriyani Rahayu,Bulu tangkis,cerita Olimpiade Tokyo 2020,Olimpiade Tokyo 2020,penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Cerita para atlet pasca-penundaan Olimpiade Tokyo 2020, rusak rencana pribadi hingga tunda menikah

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan rekannya Apriyani Rahayu berselebrasi usai mengalahkan lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, (ANTARA) - Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 akibat pandemi COVID-19 ke tahun 2021 mengganggu sejumlah rencana pribadi yang sudah dirancang para atlet, termasuk di dalamnya rencana pernikahan.

Hal itu diakui oleh pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii, yang sebetulnya punya rencana menikah setelah tahun 2020, tetapi karena Olimpiade Tokyo ditunda ke tahun 2021, maka ia pun harus menunda rencananya tersebut.

Pasalnya, Olimpiade Tokyo menjadi target utama Greysia bersama pasangannya di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu, sehingga keduanya bakal disibukkan berbagai program latihan khusus yang sudah disiapkan jajaran pelatnas PBSI demi mengejar target penampilan di pesta olahraga akbar tersebut.

"Memang setelah 2020, rencana pribadi untuk menikah ada, tapi kapannya itu tunggu lagi," kata Greysia dalam wawancara virtual via Instagram live bersama PB PBSI, Rabu.

Greysia tak mengelak bahwa dia sebetulnya ingin segera menikah dan berkeluarga. Apalagi dia juga sudah bertunangan dengan kekasihnya, Felix Djimin pada 2018 lalu.



Tak hanya itu, pebulu tangkis yang sudah menginjak usia kepala tiga itu juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah sering berdiskusi dengan pelatihnya, Eng Hian atau yang kerap disapa Koh Didi, soal regenerasi pebulu tangkis ganda putri.

"Aku sudah sering ngobrol sama Koh Didi, bisa enggak tongkat estafet ini diteruskan ke yang lainnya. Aku melihat mereka, bukan hanya Apri saja tapi aku juga liat adik-adik yang lain," tuturnya.

Greysia Polii merupakan salah satu pemain senior di pelatnas. Ia bergabung di tim nasional Indonesia sejak 2003 silam. Pebulu tangkis 32 tahun itu juga sudah dua kali tampil di Olimpiade pada 2012 dan 2016 dengan pasangan yang berbeda-beda.

Sebelum dipasangkan dengan Apriyani, Greysia sudah berpartner dengan tiga pemain, yakni Jo Novita, Meiliana Jauhari, dan Nitya Krishinda Maheswari. (*)