ACT bagikan paket lebaran bagi mualaf di Padang dan Padang Panjang

id act,paket lebaran,mahyeldi,act sumbar

ACT bagikan paket lebaran bagi mualaf di Padang dan Padang Panjang

Penyerahan bantuan oleh ACT Sumbar untuk mualaf di Padang. (ACT Sumbar)

Padang (ANTARA) - Lembaga bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumatera Barat membagikan 274 paket lebaran bagi para mualaf di Kota Padang dan Padang Panjang yang juga terdampak wabah COVID-19, Rabu.

Branch Manager ACT Sumbar Zeng Wellf di Padang, Rabu, mengatakan 274 paket lebaran berupa beras 10 kilogram, minyak goreng, kurma, kain sarung dan gula disediakan untuk 274 orang mualaf.

Bantuan itu merupakan program inisiatif ACT yang dapat dilaksanakan berkat dukungan dari masyarakat yang telah menyumbangkan bagian dari rezekinya melalui lembaga tersebut.

Di Padang bantuan disediakan sebanyak 240 paket dan di Padang Panjang sebanyak 34 paket.

"Kami berharap paket lebaran sumbangan dari para donatur dapat membantu saudara kita para mualaf di Padang dan Padang Panjang. Semoga mualaf tetap istiqamah serta berpendirian kuat dalam mempelajari dan menegakkan ajaran Islam," ujarnya.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada ACT Sumbar yang senantiasa konsen memberikan kepedulian dan perhatian, bukan hanya di dalam negeri maupun juga di luar negeri.

"Alhamdulillah kali ini ACT membantu saudara-saudara kita yang tergabung dalam organisasi muallaf di Kota Padang. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan bernilai ibadah bagi ACT dan donatur," ujarnya mendoakan.

Wakil Ketua Komunitas Bina Muallaf Sumatera Barat Muhammad Esra Karo-karo menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian masyarakat yang sudah menyalurkan bantuan melalui ACT sehingga tersedia bantuan paket lebaran tersebut.

"Kita berharap mudah-mudahan aksi mulia ini selalu berkelanjutan dan semuanya saling bersinergi untuk kita para mualaf yang ada di Kota Padang," ujar Esra yang juga Ketua Lembaga Da'i Peduli Muallaf Padang.