SD 16 V Koto Timur ditimpa pohon tumbang, satu kelas rusak

id pohon tumbang,padang pariaman,bencana alam

SD 16 V Koto Timur ditimpa pohon tumbang, satu kelas rusak

Kondisi SDN 16 V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar yang ditimpa pohon tumbang. (Antara Sumbar/HO)

Parit Malintang (ANTARA) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat ditimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi pada Rabu dini hari sehingga merusak satu ruangan belajar.

"Kondisinya tidak bisa digunakan karena rusak," kata Sekretaris Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur Tambrin di V Koto Timur, Rabu.

Kerugian yang ditimbulkan akibat pohon tumbang tersebut diperkirakan sekitar Rp50 juta. Pihak sekolah dan nagari hingga sekarang masih menunggu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk melakukan evakuasi.

"Kami telah melaporkan hal ini kepada pihak BPBD dan masih menunggu kedatangan anggota," katanya.

Pihaknya berharap anggota BPBD segara mengevakuasi pohon tersebut agar tidak menambah kerusakan sarana pendidikan itu di daerah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Rahmang mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi tentang pohon yang menimpa SDN 16 V Koto Timur.

"Kami sedang mencari tahu informasi tersebut," ujarnya.

Sebelumnya sejumlah pohon di Kabupaten Padang Pariaman tumbang dan menimpa rumah warga akibat angin kencang yang disebabkan karena cuaca ekstrem yang terjadi pada Selasa malam (19/5) hingga Rabu pagi yang menerjang daerah itu.

"Data sementara setidaknya ada lima lokasi pohon tumbang di Padang Pariaman," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman Mudi Mulya di Parit Malintang, Rabu.

Ia menyebutkan pohon tumbang tersebut terjadi dua kecamatan yaitu di empat Sungai Geringging dan satu di V Koto Kampung Dalam.