Semen Padang bagikan 5.205 paket bahan pokok senilai Rp1,1 miliar untuk warga miskin

id bantuan bahan pokok, semen padang, berita padang, berita sumbar, covid 19

Semen Padang bagikan 5.205 paket bahan pokok senilai Rp1,1 miliar untuk warga miskin

CSR Semen Padang (Antara/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Untuk meringankan beban masyarakat terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) PT Semen Padang melalui Unit Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 5.205 paket kepada masyarakat di lingkungan perusahaan.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar di Padang, Selasa mengatakan masyarakat yang mendapat bantuan sembako berupa beras, gula, telur dan minyak goreng merupakan kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ada di ring satu perusahaan.

"Masyarakat ring satu itu tersebar di 12 kelurahan yang ada di tiga kecamatan di Kota Padang, yaitu Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung dan Pauh," kata dia.

"Pendistribusian bantuan senilai Rp1,1 miliar itu akan dilaksanakan mulai Rabu (20/5) bekerja sama dengan Forum Nagari dan Forum Pemberdayaan Masyarakat yang ada di masing-masing kelurahan.

Semen Padang juga menggandeng Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan dan KAN Limau Manis, Camat dan Lurah, karena berbagai pihak tersebut merupakan bagian dari pemangku kepentingan perusahaan.

M.Ikrar menambahkan dalam penyaluran ini pihaknya akan mengedepankan protokol COVID-19, yaitu dengan melibatkan RT/RW di masing-masing kelurahan, atau langsug ke rumah masyarakat penerima bantuan.

Sementara Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Usali mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan sembako untuk ribuan masyarakat di lingkungan perusahaan. Bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi wabah COVID-19 di Kota Padang.

"Sebagai Ketua KAN Lubuk Kilangan, saya berterima kasih kepada Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat, semoga di tengah pandemi Covid-19 ini, Semen Padang tetap bertahan dan terus berkontribusi dalam membangun ekonomi masyarakat Sunbar, khususnya masyarakat lingkungan perusahaan," katanya.

Sebelumnya Camat Lubuk Kilangan Yalmasril juga mengapresiasi PT Semen Padang. Sebagai perusahaan semen kebanggaan masyarakat Sumbar, telah ikut serta membantu Pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19. Diantaranya, rutin melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Bandar Buat dan Pasar Indarung.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, bantuan sembako itu merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam membantu masyarakat lingkungan perusahaan terdampak wabah Covid-19.

"Mudah-mudahan, sembako ini dapat mengurangi beban masyarakat," kata Nur Anita.

Bantuan sembako ini, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya Perusahaan mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19. Bahkan sebelumnya, Perusahaan juga telah menyebarkan berbagai bantuan ke berbagai pihak. Di antaranya bantuan masker untuk wartawan, bantuan masker untuk masyarakat yang disalurkan melalui BPBD Kota Padang dan pedagang. (*)