Sediakan pangan murah, Agam gelar bazar kebutuhan pokok di daerah pelosok

id bazar bahan pokok,agam,berita agam,agam terkini,berita sumbar,bazar murah

Sediakan pangan murah, Agam gelar bazar kebutuhan pokok di daerah pelosok

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Ermanto (kiri) sedang menyiapkan bahan kebutuhan pokok yang akan dibawa saat bazar. (ANTARA/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar bazar bahan kebutuhan pokok di daerah pelosok guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto di Lubukbasung, Selasa, mengatakan bazar bahan kebutuhan pokok ini dilaksanakan di 16 kecamatan di daerah itu.

"Untuk pelaksanaan difasilitasi oleh pemerintah kecamatan," katanya.

Ia mengatakan, bahan kebutuhan pokok yang disediakan berupa telur ayam dengan harga Rp35 ribu satu kray dan harga di pasaran Rp42 ribu per kray, beras kuruik kusuik Rp13 ribu per kilogram dan harga di pasaran Rp14 ribu per kilogram.

Sedangkan cabai merah Rp17 ribu per kilogram dan harga di pasaran Rp20 ribu per kilogram, gula pasir Rp17 ribu per kilogram dan harga di pasaran Rp19 ribu per kilogram.

Selain itu harga bawang merah Rp50 ribu per kilogram dan harga di pasaran Rp60 ribu per kilogram, bawang putih Rp32 ribu per kilogram dan harga di pasaran Rp40 ribu per kilogram.

"Harga kebutuhan pokok itu disubsidi oleh Pemkab Agam dan Pemprov Sumbar," katanya.

Ia menambahkan, bazar bahan kebutuhan pokok ini terlaksana berkat kerja sama antara Pemkab Agam dengan Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) Dinas Pangan Sumbar dan kelompok tani.

Bazar itu dalam rangka membantu warga mendapatkan bahan kebutuhan saat Ramadhan dan COVID-19 dengan harga terjangkau.

Dengan cara itu, masyarakat terbantu karena warga dilarang keluar rumah, berkumpul dan lainnya saat COVID-19.

"Melalui bazar ini kami mengantarkan sembako sampai ke rumah warga," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar