"Rak berbagi" gagasan Lisda Hendrajoni diserbu emak-emak

id rak berbagi,pesisir selatan,dampak covid-19,lisda hendrajoni

"Rak berbagi" gagasan Lisda Hendrajoni diserbu emak-emak

Warga mengantre untuk mendapatkan sembako di "rak berbagi" yang digagas Lisda Hendrajoni. (ANTARA / HO)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Memasuki hari kedua, Gerakan "Rak Berbagi" yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni terlihat ramai dikunjungi emak-emak di Painan, Senin.

Dari pantauan di lokasi tidak hanya emak-emak namun tukang ojek ikut mengantre sebelum rak berbagi diisi panitia. Bahkan diantara mereka sudah datang jauh sebelum sembako dipajangkan di sana.

Kendati ramai namun mereka yang mengantre terlihat tetap tertib mengambil sejumlah sembako.

"Rak sembako" diluncurkan oleh Lisda Hendrajoni yang juga anggota Komisi VIII DPRI di halaman rumah dinas bupati setempat pada Minggu (17/5).

Pada rak berbagi dipajang berbagai jenis sembako seperti cabai, telur, minyak goreng dan beras. Sembako boleh ambil oleh masyarakat tidak mampu sesuai kebutuhan.

Menurut Lisda Hendrajoni gerakan tersebut diluncurkan untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akibat terdampak berbagai kebijkan seputar COVID-19.

"Masyarakat yang membutuhkan dapat mengambil beberapa kebutuhan mereka yang ada di rak yang telah disiapkan, namun dibatasi hingga tiga item saja," imbuhnya.

Menurutnya gerakan rak sembako mendapat respon positif dari berbagai pihak termasuk sejumlah perusahaan swasta yang berencana akan berpastisipasi mengisi "rak berbagi" tersebut.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar