Cegah fans muncul di luar stadion, Liga Inggris siarkan lebih banyak pertandingan secara gratis

id liga inggris, lanjutan liga inggris, kelanjutan liga eropa

Cegah fans muncul di luar stadion, Liga Inggris siarkan lebih banyak pertandingan secara gratis

Foto ilustrasi: Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) berhasil mencetak gol keempat pada laga Liga Inggris melawan Southampton di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (1/2/2020). Liverpool menang dengan skor 4-0 dan semakin mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/aww.

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier Inggris bisa menampilkan lebih banyak pertandingan melalui siaran TV gratis pada saat kompetisi dilanjutkan kembali, termasuk siaran pertandingan yang biasanya diproteksi pada hari Sabtu, kata menteri Oliver Dowden di London, Senin.

Dowden, kepala departemen digital, budaya, media dan olahraga mengatakan, membuat pertandingan tersedia pada platform gratis bisa membantu mencegah fans muncul di luar stadion untuk pertandingan-pertandingan yang digelar tertutup.

"Tampaknya (akan dilanjutkan) pada pertengahan Juni paling cepat," katanya kepada BBC TV seperti dikutip Reuters.

"Akan menjadi sebuah hal yang bagus dilakukan jika kami bisa dan saya juga melihat ketika kami melakukannya untuk meningkatkan jumlah pertandingan yang disiarkan gratis maka orang tidak akan tergoda meninggalkan rumah untuk menontonnya.

"Ada peraturan saat ini bahwa pada pukul 3 sore Anda tidak bisa menyiarkan pertandingan di TV karena orang menyaksikannya di stadion sepak bola, jelas itu tidak akan menjadi masalah lagi, sehingga beberapa dari slot itu mungkin bisa disiarkan gratis."