Hasil tes swab 22 orang kontak dengan pasien COVID-19 di Pessel negatif

id pesisir selatan, padang, covid-19, corona

Hasil tes swab 22 orang kontak dengan pasien COVID-19 di Pessel negatif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. (ANTARA/Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Sebanyak 22 orang yang terdiri dari 10 tenaga kesehatan di RS BKM Sago Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dan 12 orang lainnya dinyatakan negatif terpapar virus Corona jenis baru atau COVID-19 usai kontak dengan pasien ke 17.

"Hal tersebut berdasarkan laporan dari Laboratorium Infeksi Biomedik Universitas Andalas (Unand) nomor : 336/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 16 Mei 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Minggu.

Ke 22 orang tersebut sebelumnya menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan sejak Rabu (13/5). Dan pada hari itu juga dilakukan pengambilan swab untuk uji labor.

"Dengan keluarnya hasil labor tersebut maka mereka diperbolehkan pulang pada hari ini," imbuhnya.

Ia menjelaskan pasien ke 17 berjenis kelamin perempuan dan berumur 78 tahun, ia meninggal dunia di RSUP Dr M Djamil Padang pada Selasa (25/5) pukul 18.20 WIB setelah ditangani di rumah sakit tersebut sejak 8 Mei 2020.

Dimasa rawatan atas berbagai pertimbangan pihak rumah sakit pun melakukan uji sampel swab atau cairan tenggorokan yang bersangkutan di Laboratorium Infeksi Biomedik Universitas Andalas (Unand) dan hasilnya positif terinfeksi COVID-19.

Sebelum menjalani perawatan di RSUP Dr M Jamil Padang almarhumah terlebih dahulu ditangani di IGD Rumah Sakit BKM Sago Pesisir Selatan dengan keluhan kehilangan kesadaran pada 7 Mei 2020

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar