Hasil swab keluar, empat orang warga Pasaman Barat negatif COVID-19

id berita pasaman barat,berita sumbar,swab,covid-19,negatif

Hasil swab keluar, empat orang warga Pasaman Barat negatif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia. (antarasumbar/Istimewa)

Empat orang itu adalah dua orang yang kontak dengan supir gas elpiji yang meninggal dunia dan dua orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang merupakan pelaku perjalanan,
Pasaman Barat (ANTARA) - Empat orang warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan negatif COVID-19 setelah hasil tes polymerase chain reaction (PCR) ulang dari Laboratoriun Universitas Andalas (Unand) Padang keluar.

"Empat orang itu adalah dua orang yang kontak dengan supir gas elpiji yang meninggal dunia dan dua orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang merupakan pelaku perjalanan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Jumat.

Ia menambahkan dengan demikian 14 orang yang kontak dengan supir gas elpiji yang meninggal dunia MP (45) beberapa waktu lalu hasil swabnya negatif.

"Almarhum supir elpiji itu juga hasil swabnya negatif. Dengan demikian hingga saat ini kasus positif di Pasaman Barat tidak ada," sebutnya.

Kemudian satu orang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hasil PCR ulangnya belum keluar dan masih menunggu hasil dari labor Unand.

Ia menjelaskan hingga Jumat (15/5) total kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 252 orang dengan keterangan 244 orang sudah selesai pemantauan dan delapan orang masih dalam pemantauan.

Untuk total kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang dengan hasil swab 10 orang negatif, delapan orang diantaranya sehat, meninggal dua orang dan satu orang isolasi mandiri manunggu pemeriksaan ulang atau PCR ulang.

Kemudian total kumulatif Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 44 orang dengan keterangan 16 orang negatif, 28 orang kontak dengan almarhum supir elpiji dan 14 orang diantaranya hasil swab negatif.

"Kasus positif nihil, nagatif satu orang dan total pelaku perjalanan hingga saat ini mencapai 24.156 orang," katanya.

Ia mengharapkan kepada warga agar tetap ikuti aturan pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi keselamatan bersama.

"Mari rajin cuci tangan dengan sabun , selalu memakai masker, jaga jarak dan jangan mudik. Semoga kita semua dapat terhindar dari COVID-19," katanya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar