Pasien positif COVID-19 di Padang Panjang bertambah satu orang, THL Satpol PP

id pasien covid-19 padang panjang,pandemi covid-19 padang panjang,berita padang panjang

Pasien positif COVID-19 di Padang Panjang bertambah satu orang, THL Satpol PP

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim. (Dokumentasi pribadi)

Padang Panjang (ANTARA) - Kasus positif coronavirus disease (COVID-19) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat bertambah satu orang sehingga total kasus positif hingga Jumat(15/5) berjumlah 23 orang.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim, di Padang Panjang, Jumat, menerangkan bahwa kasus ke-23 merupakan tenaga harian lepas yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja Padang Panjang.

Diduga pasien terpapar virus corona jenis baru saat aktivitas mengambil obat untuk anak dari kakakyang bersangkutan.

"Dinas Kesehatan Padang Panjang sudah melacak riwayat kontak dari kasus positif sebelumnya dan melakukan swab terhadap yang pernah kontak. Hari ini ada tambahan lagi satu orang hasil positif pemeriksaan swab," katanya.

Pemerintah setempat melalui Tim Gugus Tugas COVID-19 telah melakukan langkah untuk memutus penyebaran virus dari pasien ke-23 yaitu dengan membawa yang bersangkutan ke Pusdiklat Padang Besi untuk dilakukan isolasi dan perawatan lebih lanjut.

Penambahan kasus positif COVID-19 terakhir kali diumumkan pemerintah setempat pada Jumat(8/5) yakni menimpa tiga orang kerabat dari tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang yang sudah lebih dulu dinyatakan positif.

Saat itu jumlah kasus positif sebanyak 22 kasus.

Kabar baik selanjutnya diumumkan pada Selasa(12/5) di mana 10 dari 22 orang tersebut dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab lanjutan menunjukkan hasil negatif.

"Artinya hingga Jumat(15/5) sudah 23 kasus positif dengan rincian 10 sembuh dan 13orang sisanya dalam proses penanganan. Semoga semua pasien lekas pulih," ujarnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar membantu upaya pemutus rantai penularan COVID-19 dengan mematuhi aturan dalam PSBB, menjaga kebersihan, tidak keluar rumah untuk urusan yang tidak penting, mengenakan masker dan menerapkan pola hidup sehat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar