Bank BRI Cabang Solok berbagi sembako untuk Panti Asuhan PKU Muhammadiyah

id Bank BRI,BRI peduli,BUMN untuk Negeri

Bank BRI Cabang Solok berbagi sembako untuk Panti Asuhan PKU Muhammadiyah

Pemimpin Cabang BRI Solok, Gokma Dame Hutagaol didampingi pengurus menyerahkan bantuan sembako ke Ketua Umum Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Buya Dr.H.Zulkarnaini, M.Ag di Koto Baru, Kamis. (ANTARA/HO)

​​​​​​​Arosuka (ANTARA) - Bank BRI Cabang Solok membagikan 70 paket sembako untuk panti asuhan PKU Muhammadiyah, Bukik Kili sebagai bentuk kepedulian dalam penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Ramadhan 1441 Hijriah.

"Bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan oleh seluruh anak-anak asuh Panti Asuhan Bukit Kili, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, sekaligus meringankan beban pengurus panti dalam menghadapi bulan Ramadhan," kata Pemimpin Cabang BRI Solok Gokma Dame Hutagaol di Solok, Kamis.

Bantuan senilai Rp20 juta sebanyak 70 paket berupa sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, gula, susu, sarden, mi instan, sirup dan teh.

Bantuan tersebut langsung diserahkan ke Ketua Umum Pengurus Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Bukit Kili, Zulkarnaini didampingi pengurus panti dan Staf BRI Cabang Solok.

Gokma juga menyampaikan bantuan tersebut selain dalam bulan Ramadhan juga sebagai wujud kepedulian BRI Cabang Solok dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Solok.

Ia berharap Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Bukik Kili dapat memanfaatkan sembako untuk berbuka dan sahur dalam menjalankan puasa sehingga lebih maksimal.

Menurutnya, BRI akan terus berkontribusi dan peduli kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok termasuk Panti Asuhan dan berbagai pihak lainnya yang perlu dibantu.

Ia juga meminta anggota panti untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, agar terhindar dari COVID-19.

"Sesuai dengan himbauan Kemenkes, kita perlu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan membiasakan hidup sehat dan makan yang bergizi untuk menambah imun tubuh, untuk pencegahan tertular COVID-19," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Buya Zulkarnaini mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang telah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Bukit Kili.

Pihaknya berharap mudah-mudahan Bank BRI tetap eksis dan ke depannya dapat tetap membantu Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Bukit Kili.

Buya Zul juga mengapresiasi dengan kepedulian BRI bisa lebih baik, dan selalu menjadi mitra dalam kepedulian sosial masyarakat Kabupaten Solok.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar