Meski pandemi, persiapan sertifikasi AUN-QA Prodi Penjaskesrek tetap jalan

id UNP,AUN, Prodi Penjaskesrek,univesitas, FIK

Meski pandemi, persiapan sertifikasi AUN-QA Prodi Penjaskesrek tetap jalan

Pimpinan FIK UNP, Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Olahraga serta Tim AUN-QA Prodi Penjaskesrek Rapat di Ruang Sidang FIK. (ANTARA/Ist)

Padang (ANTARA) - Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) tetap menjalankan berbagai aktifitas di tengah pandemi corona, melalui aplikasi zoom meeting. Pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Tim AUN-QA Prodi Penjaskesrek melakukan rapat dengan LP3M UNP pada Selasa (11/5) untuk membahas kelanjutan proses sertifikasi oleh AUN-QA.

Perencanaan awal visitasi oleh AUN-QA pada Prodi Penjaskesrek dan 3 prodi lainnya di UNP akan dilaksanakan pada semester kedua tahun 2020.

Untuk mewujudkan hal tersebut Pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan mengambil langkah cepat menanggapi hasil rapat bersama dengan LP3M UNP melalui aplikasi zoom meeting, seperti yang dirilis humas pada situs web FIK UNP pada Rabu (13/5).

Pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan langsung mengadakan rapat bersama tim AUN-QA Prodi Penjaskesrek pukul 13.00 wib yang diadakan di Ruang Sidang Lantai 2 Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan tetap menjalankan Protap COVID-19.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Olahraga, Kabag serta Kasubag BMN FIK UNP.

Dalam rapat tersebut pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan menyatakan mendorong dan mendukung penuh usaha Prodi Penjaskesrek untuk mendapatkan sertifikasi AUN-QA dan siap memenuhi segala kebutuhan agar terwujudnya cita-cita tersebut.

Tim AUN-QA Prodi Penjaskesrek telah berkerja maksimal dalam penyusunan kriteria 1-4 dan saat ini tengah menunggu hasil evaluasi dari kriteria tersebut.

Tim AUN-QA bersama dengan Pimpinan Jurusan dan Pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan berharap Prodi Penjaskesrek dapat segera tersertifikasi di tingkat AUN-QA, sehingga Prodi Penjaskesrek dapat bersaing ditingkat ASEAN dan sekaligus dapat menjadi Prodi ke II di Indonesia (khusus Penjaskesrek) yang tersertifikasi AUN-QA setelah Prodi PJKR Universitas Negeri Semarang.