PPDI Padang Panjang salurkan zakat untuk 50 penyandang disabilitas

id Penyaluran bantuan,Penyaluran bantuan padang panjang,padang panjang terkini,berita padang panjang,berita sumbar,sumbar terkini

PPDI Padang Panjang salurkan zakat untuk 50 penyandang disabilitas

Penyaluran bantuan yang dikumpulkan oleh PPDI Padang Panjang untuk warga setempat. (Foto Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyalurkan zakat dari seorang warga untuk 50 orang warga setempat penyandang disabilitas kategori berat dan sedang.

Sekretaris PPDI Muhammad Ilham, di Padang Panjang, Rabu, mengatakan zakat tersebut adalah titipan dari seorang pengusaha jasa transportasi di Padang Panjang untuk membantu para penyandang disabilitas.

"Titipan itu kami terima beberapa waktu lalu dan sudah disalurkan kepada warga yang berhak menerima pada Minggu(10/5)," katanya.

Koordinator penyaluran zakat dalam kegiatan itu Alvin Nur Akbar menyampaikan apresiasi terhadap perhatian yang diberikan warga untuk penyandang disabilitas di Padang Panjang.

"Semoga pemberi bantuan memperoleh berkah. Keluarga yang menerima juga terharu dan bahagia ketika kami datang ke rumahnya untuk menyampaikan titipan tersebut," katanya.

PPDI Padang Panjang saat ini menjalankan program Disabilitas Peduli di mana warga dapat turut serta memberikan bantuan guna mendukung berjalannya program tersebut.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BRI 0231 01 010237 53 7 atas nama DPC PPDI Padang Panjang atau menghubungi Ramadhan selaku Ketua DPC PPDI Padang Panjang yang beralamat di Jalan AR Sutan Mansur nomor 562 RT 24 Kelurahan Balai-Balai.

Bantuan yang disalurkan pada Minggu(10/5) itu merupakan bantuan tahap ke empat. Sebelumnya sejumlah warga juga sudah menitipkan zakat melalui PPDI Padang Panjang dan telah disalurkan pada warga yang berhak dalam bentuk sembako dan sejumlah uang. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar