Kendati pandemi belum tahu kapan usai, Piala Dunia U-20 masih berjalan sesuai jadwal

id Piala dunia U-20,PSSI,Fifa,Olahraga terdampak corona

Kendati pandemi belum tahu kapan usai, Piala Dunia U-20 masih berjalan sesuai jadwal

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyatakan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 2021 mendatang masih berjalan sesuai jadwal dan belum ada perubahan meski dunia tengah dilanda pandemi COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat Exco PSSI pada Selasa malam yang dipimpin langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Pada rapat ini, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih on schedule," ujar Yunus Nuri saat dikonfirmasi, Selasa malam.

Yunus mengatakan PSSI terus menjalin komunikasi dengan FIFA dan pemerintah soal Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021, terutama perihal administrasi.

"PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," katanya.

Sebelumnya, FIFA meminta Indonesia untuk fokus membenahi enam stadion tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Meski demikian, PSSI belum mengumumkan enam stadion yang akan dipakai sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Hingga saat ini ada 11 kandidat stadion yang akan digunakan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kemudian Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).