Bank Nagari luncurkan program KCU CITRA bagi pegawai dan pensiunan (Video)

id Bank Nagari,Kredit Cicilan Uang, covid, bpd, sumbar, berita padang

Bank Nagari luncurkan program KCU CITRA bagi pegawai dan pensiunan (Video)

Wakil Pimpinan Bank Nagari Cabang Utama Bidang Pemasaran Hamdan di Padang, Selasa. (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari saat ini telah meluncurkan produk baru yakni Kredit Cicilan Uang Covid-19 Impact Treatment (KCU CITRA) yang mana kredit ini diperuntukkan khusus kepada pegawai ASN dan pensiunan serta pegawai swasta yang sudah bekerjasama dengan Bank Nagari yang terdampak Covid-19.

“Dalam rangka memberikan treatment kepada nasabah KCU yang mana didominasi oleh pegawai PNS maupun pensiunan, selama COVID-19 ini tentu mereka juga terdampak yang mana mereka menerima gaji tetap namun kebutuhan semakin meningkat, apalagi dalam hal menjaga vitalitas tubuh selama pandemi ini maupun menopang kebutuhan lain, karena itulah produk ini hadir agar mereka terbantu,” kata Pemimpin Cabang Utama Bank Nagari Irwan Zuldani yang didampingi oleh Wakil Pimpinan Bank Nagari Cabang Utama Bidang Pemasaran Hamdan di Padang, Selasa.

Ia mengatakan bahwa permohonan kredit tersebut sudah dapat dilakukan sejak hari Senin (11/5) kemarin di kantor Bank Nagari terdekat baik di Cabang Utama maupun kantor cabang lainnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan adapun dokumen permohonan yang harus dibawa debitur yakni permohonan kreadit, bukti penghasilan, copy KTP dan KK, copy NPWP, Copy Kartu Taspen/BPJS Ketenagakerjaan/Kartu Asabri, Asli SK pengangkatan, CPNS/ SK Pensiun, serta surat kuasa pendebetan rekening.

Kemudian manfaat yang diperoleh dari KCU CITRA ini adalah plafondnya maksimal sampai dengan Rp50 juta dengan jangka waktunya 60 bulan atau lima tahun.

Selain itu suku bunganya 6,5 persen per tahun flat dan biaya provisi satu persen dari plafond kredit dan yang menarik dari produk ini adalah kredit ini tidak dipungut biaya ADM sehingga persyaratannya juga tidak banyak sesuai dengan standart yang ada.



“Kemudian pencairan dananya cepat, jika dokumennya lengkap maka dananya dapat cair pada hari itu juga,” tambahnya.

Untuk kuota ia mengatakan hingga saat ini belum ada pembatasan karena yang penting sekarang adalah menyalurkannya saja dahulu dan untuk jangka waktu programnya belum ada penetapannya.

“Selama masih dibuka programnya itu masih bisa disalurkan, jadi tidak ada batasan kecuali ada ketentuan baru apabila kuotanya sudah dirasa cukup barulah kita stop programnya,” katanya.

Ia menghimbau kepada pegawai ASN maupun pensiunan yang membutuhkan kredit tersebut agar segera mengajukan permohonan ini karena waktunya tidak bisa dipatok kapan berakhirnya.
Calon debitur KCU CITRA sedang mengajukan permohonan kredit di Bank Nagari Cabang Utama Padang pada Selasa (12/5) (Antara/Mutiara Ramadhani)