Bank Nagari serahkan Rp7,21 miliar dividen pada Pemkab Solok

id bank nagari,dana dividen,pemkab solok

Bank Nagari serahkan Rp7,21 miliar dividen pada Pemkab Solok

Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Heri Wildani saat menyerahkan dividen dan bantuan beras pada Bupati Solok, Gusmal, Senin. (ANTARA/HO-Humas Kabupaten Solok)

Arosuka (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Solok, Sumatera Barat menyerahkan dividen 2019 sebesar Rp7,21 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang diterima langsung Bupati setempat Gusmal di Arosuka, Senin.

Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Heri Wildani di Arosuka, Senin berharap dana dividen ini dapat bermanfaat di Kabupaten Solok saat pandemi Corona sekarang.

"Dana tersebut merupakan dana dividen Bank Nagari tutup buku 2019 sebesar Rp7.210.424.094," ujarnya.

Dana dividen tersebut merupakan hasil saham pemerintah daerah Kabupaten Solok yang ada di Bank Nagari dan dialokasikan untuk pendapatan daerah.

Selain menyerahkan dana dividen, Bank Nagari juga menyerahkan bantuan satu ton beras, masker 100 helai dan sarung tangan satu box yang nantinya dapat disalurkan pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga pandemi Corona ini segera berlalu sehingga kembali menggairahkan perekonomian dan sektor usaha di Kabupaten Solok," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok yang telah menyerahkan dana deviden Bank Nagari 2019 serta kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Solok melalui pemerintah.

Menurutnya dana yang diserahkan akan masuk ke pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Solok dan akan digunakan sesuai dengan aturan yang ada.

"Kami bersyukur banyak pihak yang begitu peduli terhadap masyarakat Solok dalam masa pandemi ini, salah satunya Bank Nagari yang telah memberikan banyak bantuan beberapa waktu yang lalu dan hari ini," ujarnya.