Bank Nagari serahkan deviden Rp16 miliar lebih untuk Pemkot Solok

id bank nagari,deviden,pemkot solok

Bank Nagari serahkan deviden Rp16 miliar lebih untuk Pemkot Solok

Wali Kota Solok, Zul Elfian menerima dividen dari Bank Nagari sebesar Rp16,002 miliar. (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Solok menyerahkan dividen 2020 dari sebesar Rp16,002 miliar untuk Pemerintah Kota Solok yang diterima langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian di Solok, Senin.

Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, Senin menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada pihak Bank Nagari yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah setempat.

"Kami dari Pemerintah Kota Solok sangat berterima kasih kepada pihak Bank Nagari. Mudah-mudahan ke depan Bank Nagari lebih maju lagi, dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat, ujarnya.

Selain dividen, Bank Nagari juga menyerahkan bantuan 1 ton beras, masker 100 lembar, dan sarung tangan beberapa kotak untuk membantu penanganan COVID-19 di Kota Solok.

"Walaupun dalam kondisi seperti ini, kami sangat apresiasi Bank nagari yang masih eksis membantu masyarakat Kota Solok," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Heri Wildani berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat di Kota Solok dan dapat mempertahankan posisi Kota tersebut di zona hijau saat pandemi Corona sekarang ini.

Ia menjelaskan dana dividen tersebut merupakan hasil saham pemerintah daerah Kota Solok yang ada di Bank Nagari dan dialokasikan untuk pendapatan daerah.

"Semoga pandemi Corona ini segera berlalu sehingga kembali menggairahkan perekonomian dan sektor usaha di Kota Solok," ujarnya.

Wali Kota didampingi Pj. Sekretaris Daerah Luhur Budianda, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Staf Ahli Wako Bidang Kemasyarakatan Susweni, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Novirna Handayani.