Solok Selatan terima bantuan tujuh ton beras tangani COVID-19

id Abdul Rahman ,bantuan beras tangani COVID-19,COVID-19,berita Solok Selatan,Solok Selatan terkini,berita Solok Selatan terkini,berita sumbar,sumbar ter

Solok Selatan terima bantuan tujuh ton beras tangani COVID-19

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman menerim bantuan beras dari PT TKA, Senin (ANTARA/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan beras sebanyak tujuh ton dari PT Tidar Kerinci Agung (TKA) dan PT Bina Pratama Sakato Jaya (BPSJ) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan guna menangani COVID-19.

Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman di Padang Aro, Senin, mengatakan bantuan yang diterima dari PT TKA sebanyak dua ton beras ditambah seribu masker dan 20 liter hand sanitizer, sedangkan dari BPSJ lima ton dan 6 ribu liter minyak goreng.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang berada di Solok Selatan dan telah memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19," ujarnya.

Dia mengatakan, bantuan yang diterima dari berbagai perusahaan akan disalurkan secepatnya kepada masyarakat yang layak menerimanya.

Bantuadari BPSJ merupakan yang terbesar diterima oleh Pemkab Solok Selatan dalam bentuk beras.

Sementara itu, Humas PT TKA Asril mengungkapkan, bantuan dua ton beras yang disalurkan merupakan beras lokal yang dibeli ke petani setempat.

"Sebanyak dua ton beras yang diserahkan dibeli langsung dari heler masyarakat di Padang Aro," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyerahkan langsung bantuan ke nagari sekitar perusahaan seperti di Nagari Sungai Kunyit, diberikan bantuan paket pencegahan COVID-19 berupa tempat cuci tangan dan sabunnya sebanyak lima unit, thermometer gun di posko nagari sebanyak dua unit, dan bantuan masker untuk masing-masing nagari 200 buah.

"Insya Allah minggu depan kami akan menyalurkan bantuan paket sembako untuk nagari terdekat dengan perusahaan sebanyak 100 paket," katanya.

Sebelumnya pemerintah setempat juga sudah menerima bantuan sembako dari perusahaan yang bergerak dibidang panas bumi yaitu PT Supreme Energy Muaralaboh sebanyak dua ton beras. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar