Kabar gembira dari Kabupaten Solok, tiga dari enam pasien positif COVID-19 sembuh

id Syofiar Syam,Pasien positif COVID-19,positif COVID-19 ,berita positif COVID-19 ,positif COVID-19 terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Kabar gembira dari Kabupaten Solok, tiga dari enam pasien positif COVID-19 sembuh

Kabag Humas sekaligus Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam. (Ist)

Arosuka, (ANTARA) - Tiga dari enam warga Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes ulang swab sebanyak dua kali dari Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

"Tiga pasien yang sembuh itu inisial Mrz (35) merupakan anak dari pasien S (77), M (41) yaitu menantu S dan RM (3) yang merupakan cucu dari S," kata Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam di Arosuka, Senin.

Ia menyebutkan ketiganya merupakan warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin yang merupakan satu keluarga dan sebelumnya dikarantina di BPSDM Padang.

"Pemeriksaan telah dilakukan dua kali, hasil swab pada 4 Mei 2020 dan 10 Mei 2020 dinyatakan negatif jadi mereka sudah bisa pulang ke rumahnya," ujarnya.

Menurutnya proses kepulangan akan dijemput Pimpinan Puskesmas Kecamatan Pantai Cermin beserta anggotanya.

Sebelumnya juru bicara COVID-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam menyatakan sudah ada enam warga daerah tersebut yang dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil swab test dari Labor Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang keluar beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan lima dari enam pasien merupakan satu keluarga. Yaitu S (77) pasien pertama dari Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, kedua Mrz (35) merupakan anak dari S.

Kemudian En (52) merupakan istri dari pasien S (77), keempat yaitu M (41) yaitu suami Mrz (pasien kedua COVID-19) atau menantu S, serta RM (3) laki-laki yaitu cucu pasien S.

Sedangkan pasien ke enam warga Kabupaten Solok dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dari Nagari Bukit Kanduang, Kecamatan X Koto Diatas yaitu EF (49) berjenis kelamin perempuan.

Ia menyebutkan riwayat perjalanan EF (49) pernah mengantarkan saudaranya untuk bersalin yang dirujuk ke RSUD Padang Panjang pada 23 April 2020. (*)