Denpom I/4 Padang edukasi masyarakat agar patuhi aturan PSBB

id Denpom Padang, Sumbar, covid-19, corona

Denpom I/4 Padang edukasi masyarakat agar patuhi aturan PSBB

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/4 Padang Letkol CPM Alhendri memberikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/4 Padang mengedukasi masyarakat agar mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang harus dilakukan bersama untuk menghentikan pandemi COVID-19 dan membagikan ratusan paket berbuka puasa bagi masyarakat setempat

Komandan Denpom I/4 Padang Letkol CPM Alhendri di Padang, Jumat mengatakan saat ini pemerintah daerah telah mengambil keputusan menerapkan PSBB tahap dua dan ini yang coba disampaikan kepada masyarakat luas.

"Mari kita patuhi aturan dari pemerintah agar pandemi ini segera berakhir," kata dia.

Denpom I/4 Padang juga membagikan 350 paket berbuka puasa bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemin ini.

Ia mengatakan 50 paket diberikan kepada masyarakat yang berada di kawasan Markas Denpom Padang I/4 dan sisanya dibagikan kepada pengemudi ojek daring yang melintas di depan markas.

"Kita berikan berupa minuman untuk berbuka puasa, makanan, masker serta kelapa muda agar mereka tetap sehat," kata dia.

Menurut dia hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadapi COVID-19.

"Kita paham betul dengan kondisi masyarakat dan di saat membutuhkan kami hadir memberikan bantuan karena bersama rakyat TNI kuat," kata dia.

Dalam pembagian makanan tersebut tetap mengedepankan protokol COVID-19 dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker dan tidak berkumpul dalam keramaian.

"Kita edukasi masyarakat agar turut berperan serta dalam menyukseskan PSBB agar penyebaran virus ini dapat terhenti," kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar