Hendrajoni serahkan BLT dana desa secara simbolis di Nagari Tambang

id hendrajoni,bantuan langsung tunai ,bansos dampak covid-19

Hendrajoni serahkan BLT dana desa secara simbolis di Nagari Tambang

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberi arahan ke penerima BLT dana desa di Nagari Tambang. (ANTARA / ist)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa di Nagari Tambang, Kecamatan IV Jurai, Kamis.

"Dengan dicairkannya BLT dari dana desa ini, maka Pesisir Selatan menjadi kabupaten ke dua di Sumatera Barat yang melaksanakannya setelah sebelumnya Kabupaten Padang Pariaman," kata Hendrajoni dalam kesempatan itu di Nagari Tambang.

Pada kesempatan itu dia menyerahkan BLT ke 145 kepala keluarga, dan dengan kegiatan itu maka masyarakat Nagari Tambang menjadi yang pertama mendapat bantuan dibanding masyarakat di 181 nagari lain.

Sementara itu, Wali Nagari Tambang, Akbar Malik menyebut di nagari setempat terdapat 145 kepala keluarga yang menjadi penerima BLT dana desa selama tiga bulan berturut-turut

"Masing-masing kepala keluarga menerima Rp600 ribu sehingga dalam menyukseskan kegiatan kami mengalokasikan anggaran Rp138 juta," jelasnya.

Pada hari yang sama Hendrajoni dan sejumlah pejabat juga menyerahkan secara simbolis BLT yang bersumber dari anggaran Provinsi Sumatera Barat serta menyerahkan bantuan untuk mubaligh dan marbot di Mesjid Akbar Baiturahman Painan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar