Hingga kini belum memnyerahkan diri, polisi sebar foto Ferdian Faleka

id Ferdian Paleka, Polrestabes Bandung,pelaku prank,prank sembako palsu,prank bansos sampah plastik

Hingga kini belum memnyerahkan diri, polisi sebar foto Ferdian Faleka

Tangkapan layar pelaku kasus 'prank'bantuan sosial berisi sampah, Ferdian Paleka bersama rekannya. ANTARA/HO

Bandung (ANTARA) - Satuan Reserse KriminalPolrestabes Bandung menyebarkan foto pelaku candaan alias prankbantuan sosial berisi sampah, Ferdian Paleka, kepada setiap anggota agar youtuberitu bisa segera ditangkap.

Selain Ferdian, kata Kepala SatuanSatuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, mereka juga menyebar foto pelaku lain yang berinisial A.

"Kami sudah sebar (identitas pelaku) keduanya ya," kata dia,di di Bandung, Kamis.

Memasuki hari keempat sejak ada laporan dari korban candaanyang kemudian menjadi masalah hukum ini, Indragiri mengimbau agar Faleka dan A menyerahkan diri kepada polisi, karena polisi pasti akan melakukan tindakan tegas apabila mereka tidak kooperatif dalam kasus ini.

"Kami imbau pelaku lebih baik menyerahkan diri saja," kata dia.

SebelumnyaIndragiri menjelaskan, tindakan tidak terpuji itu diawali dari ide rekan Faleka yang berinisial A. Keterangan itu didapat saat tersangka berinisial TF diperiksa polisi.

Sementara TF terlibat saat tampil bersama Faleka dalam video candaanitu. Selain itu TF juga mengaku sempat memegang kamera dan merekam Faleka.

"Berdasarkan keterangan TF, (konten video) itu iseng untuk menambah jumlah pemirsa dan subscribers," kata Indragiri.

Saat ini polisi baru menahan TF, satu dari tiga pelaku yang terlibat pembuatan video itu, sedangkan Faleka dan A masih dicari polisi.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar