Saat Covid 19 mewabah, IKAH berbagi dan peduli warga kurang mampu

id Bantuan covid, warga kurang mampu, sumbar, sembako, bansos,padang

Saat Covid 19 mewabah, IKAH berbagi dan peduli warga kurang mampu

Wagub Nasrul Abit saksikan penyaluran bantuan untuk warga kurang mampu dari perkumpulan perantau Air Haji di Padang. (Ist)

Padang (ANTARA) - Patut diapresiasi adanya kelompok masyarakat yang peduli akan sesama warga kurang mampu dimasa penanganan wabah Covid 19, sehingga dapat meringankan beban berbagi masyarakat dan semoga menjadi amalan bagi yang menyalurkan di saat bulan ramadhan ini.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat memberikan arahan pada kegiatan Ikatan Keluarga Air Haji (IKAH) Kota Padang penyerahan bantuan sosial bagi warga Air Haji kurang mampu di Kota Padang, di Perumahan Pelangi Regeancy, Kelurahan Ampang Kota Padang, Kamis.

Wagub Sumbar juga menyampaikan, saat ini perkembangan penanganan Covid19 masih pada tren meningkat. Data hari ini (7/5) positif Covid sebanyak 252 orang terinfeksi, ada penambahan 14 orang positif dari data kemarin (4/5) di Sumatera Barat.

"Kondisi ini diperkirakan akan terus meningkat. Perkiraan akan masuk pada pase menurun pada 21 Mei mendatang, namun semua itu tergantung disiplin masyarakat Sumbar terhadap protokol antisipasi penanganan Covid 19 ini,"ujarnya.

Wagub menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi dan ucapkan terima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan kelompok masyarakat dan ormas berbagi peduli terhadap dampak kondisi penanganan Covid 19 terhadap masyarakat kurang mampu.

"Penangan Covid19 dalam memutus mata rantai penyebaran mewajibkan setiap melakukan kegiatan di rumah saja. Ada banyak aktifitas masyarakat yang terganggu terutama dalam usaha ekonomi masyarakat. Karena itu tentu menjadi kepedulian kita bersama pemerintah dan masyarakat yang memiliki kemampuan lebih," ajaknya.

Dalam pelaksanaan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) tahap kedua ini, kata Nasrul, mesti dilakukan dengan tegas agar percepatan antisipasi penyebaran Covid 19 dapat terlaksana dengan baik.

"Maka setiap orang di Sumbar diharapkan tidak melakukan perjalanan jauh antar kota maupun antar provinsi. Bagi yang ada keperluan keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak, jaga pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun, tidak dibolehkan berkumpul-kumpul dalam jumlah yang ramai," imbaunya.

IKAH dalam kesempatan tersebut membagikan 100 bingkisan sembako yang dibagikan kepada keluarga Air Haji tidak mampu yang berada di Padang.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar