BPJAMSOSTEK tetap berikan pelayan cepat kepada peserta di tengah pandemi COVID-19

id BPJAMSOSTEK solok,pelayan cepat,pandemi covid-19

BPJAMSOSTEK tetap berikan pelayan cepat kepada peserta di tengah pandemi COVID-19

Petugas BPJAMSOSTEK berdiskusi dengan Wali Nagari Tanjuang Gadang perihal meninggalnya salah seorang pekerja yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - BPJAMSOSTEK cabang Solok tetap memberikan pelayanan cepat melalui layanan cepat tanggap (LCT) kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja walaupun di tengah Pendemi COVID-19.

"Setelah mendapatkan informasi kami langsung melakukan cek kasus untuk memastikan korban kecelakaan saat bekerja," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Solok M Fanani di Solok, Rabu.

Layanan cepat ini merupakan tanggung jawab BPJAMSOSTEK kepada peserta dan dimanapun peserta akan kami datangi.

Tujuan cek kasus untuk memastikan apakah benar yang kecelakaan itu peserta BPJAMSOSTEK dan kejadiannya apakah saat bekerja atau tidak.

Pihaknya mendapat laporan kecelakaan kerja pada pekerja konstruksi pembangunan jalan desa di nagari Tanjung Gadang sijunjung pukul 09.00 WIB melalui telepon.

Kecelakaan terjadi pada pukul 08.15 Wib. Korban sedang melakukan pekerjaan pencabutan batang pohon di areal lokasi jalan desa yang akan dibuat.

Saat itu korban tertimpa batang pohon kelapa yang mengenai daerah kepala yang menyebabkan korban langsung meninggal dunia ditempat.

Petugas BPJAMSOSTEK sendiri sampai di lokasi dan rumah duka pukul 12.30 dimana korban masih dalam proses dimandikan.

Petugas BPJAMSOSTEK didampingi wali nagari melakukan pengecekan kasus ke lokasi kejadian dan menemui para saksi yang menyaksikan kejadian.

Wali Nagari Tanjung Gadang Prima Randu mengatakan proyek pembangunan jalan desa baru berjalan lima hari dan pihak nagari telah mendaftarkan para pekerja proyek sejak April 2020 sebelum pekerjaan dimulai.

"Kami bersyukur jauh-jauh hari sudah mendaftarkan pekerja proyek pekerjaan dari dana desa untuk mendapat jaminan sosial sehingga seluruh pekerja terlindungi," katanya.

Pihaknya mengapresiasi layanan BPJAMSOSTEK yang langsung datang mengunjungi lokasi dan rumah duka, sehingga bisa memberikan berita menenangkan untuk ahli waris yang ditinggalkan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar