Demokrat Sumbar salurkan APD untuk 23 Puskesmas di Agam

id demokrat sumbar,demokrat bantu apd

Demokrat Sumbar salurkan APD untuk 23 Puskesmas di Agam

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar, Irwan Fikri menyalurkan bantuan kepada Kepala Tata Usaha Puskemas Lubukbasung, Hendra Yanti, Rabu (6/5). (ANTARA/ Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat menyalurkan alat pelindung diri, masker, dan hand sanitizer untuk 23 puskesmas di Kabupaten Agam dalam mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19) bagi tenaga kesehatan.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Irwan Fikri di Lubukbasung, Rabu, mengatakan bantuan yang diserahkan setiap masing-masing puskesmas berupa alat pelindung diri 10 set, masker 100 lembar, hand sanitizer 40 buah dan lainnya.

"Bantuan itu berasal dari dana pribadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi," katanya.

Bantuan itu diserahkan pengurus dan pengurus Partai Demokrat Agam kepada 23 puskesmas yang tersebar di Agam.

Mantan Wakil Bupati Agam itu menyalurkan bantuan kasus di lima kecamatan seperti, Kecamatan Lubukbasung, Tanjungraya, Tanjungmutiara, Ampeknagari dan Palembayan.

"Saya menyalurkan bantuan khusus untuk puskesmas yang tersebar di Agam wilayah barat," katanya.

Bantuan yang disalurkan itu untuk membantu tenaga kesehatan di puskesmas, karena mereka merupakan garda terdepan dalam menangani COVID-19.

Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan itu bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam melayani pasien COVID-19.

Kepala Tata Usaha Puskemas Lubukbasung, Hendra Yanti mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan itu.

"Alat pelundung diri, masker dan lainnya ini sangat berguna dalam melindungi tenaga kesehatan dari COVID-19," katanya. (*)