Bank Nagari bagikan 4500 nasi kotak selama Ramadhan

id Bank Nagari, bagi sembako, bpd, panti asuhan, dirut

Bank Nagari bagikan 4500 nasi kotak selama Ramadhan

Plt Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal didampingi Yasrizal Idrus selaku Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Wira Lisna Mata Air pada Jumat (1/5). (Ist) (ist)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari tiap tahunnya selalu memberi bantuan kepada masyarakat dan panti asuhan saat bulan ramadhan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Untuk ramadhan tahun ini Bank Nagari membagikan sebanyak 4500 nasi kotak kepada masyarakat dan panti asuhan yang ada di kota Padang.

Plt Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal didampingi Yasrizal Idrus selaku Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Wira Lisna Mata Air pada 1 Mei 2020, mengatakan selama Ramadhan pihaknya memberikan bantuan berupa nasi kotak sebanyak 4500 nasi kotak kepada masyarakat yang lewat di kantor dan masyarakat Kota Padang yang dikunjungi Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana.

“Selain itu, bantuan tersebut juga kami berikan kepada 33 panti asuhan yang tersebar di Kota Padang,” katanya.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut meupakan wujud dari kepedulian Bank Nagari kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat pada bulan Ramadhan serta bertepatan dengan masa pandemi COVID-19 yang berimbas pada anjloknya perekonomian masyarakat saat ini.

Lebih lanjut Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus yang didampingi oleh Kepala bagian Humas Bank Nagari M.Riza Harry Susanto pada Selasa (5/5) di Padang mengatakan pembagian nasi kotak tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak awal satu Ramadhan dan berakhir pada 30 Ramadhan.

“Dalam sehari kami menargetkan 150 nasi kotak yang di bagikan ke panti asuhan dan masyarakat yang berada di Kota Padang sehingga totalnya hingga akhir Ramadhan menjadi 4500 nasi kotak nantinya,” katanya.

Ia juga mengatakan jika ditambah dengan nasi kotak yang akan dibagikan pada sore ini, total nasi kotak yang dibagikan sudah sebanyak 1800 nasi kotak.

Sementara itu selama membagikan bantuan nasi kotak kepada masyarakat, ia mengatakan masyarakat sangat antusias dan bersyukur atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Dalam kondisi saat ini banyak pekerja harian yang kehilangan pekerjaannya jadi untuk bantuan nasi kotak saja sangat bermanfaat bagi pekerja harian tersebut,” tambahnya.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu Hamdi yang menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Bank Nagari.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bahwa Bank Nagari memberi bantuan kepada saya,” ucapnya.

Selain nasi kotak rencananya Bank Nagari juga akan memberikan bantuan berupa uang kepada panti asuhan di Kota Padang.