Hilang sejak Sabtu, pencarian ayah dan anak di Sutera belum membuahkan hasil (Video)

id nelayan hilang,bpbd pesisir selatan,pesisir selatan

Hilang sejak Sabtu, pencarian ayah dan anak di Sutera belum membuahkan hasil (Video)

Warga mengamati tim BPBD Pesisir Selatan yang mencari nelayan hilang di perairan Kecamatan Sutera. (ANTARA / ist)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Pencairan dua nelayan asal Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang hilang pada Sabtu (2/5) hingga hari ini belum membuahkan hasil.

"Hari ini merupakan hari ketiga pencarian Nur Ahmad (59) dan anaknya Salim Adi (19) namun belum membuahkan hasil," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Hasnul Karim di Kecamatan Sutera, Senin.

Tim tidak hanya mencari ayah dan anak tersebut di perairan Kecamatan Sutera, namun diperluas ke perairan kecamatan lain yakni Lengayang dan Ranah Pesisir.

"Cuaca ekstrem menjadi kendala pencairan keduanya, terutama pada hari pertama keduanya dinyatakan hilang, gelombang yang tinggi menyulitkan kami," imbuhnya.

Bahkan hari ini, tim yang diturunkan terpaksa menyandarkan kapal pada sebuah pulau di perairan kecamatan setempat karena terjadi badai laut.

"Sesuai permintaan pihak nagari pencairan akan dilanjutkan besok, semoga besok membuahkan hasil," katanya lagi.

Ia menyebut BPBD Pesisir Selatan mengerahkan 12 personel, sementara Basarnas Padang enam personel, TNI empat orang, polisi empat orang dan Tagana Sutera satu orang.

Sementara itu, Wali Nagari Lansano Taratak, Nopen Hendri menyebut kedua nelayan malang diketahui hilang sejak Sabtu siang karena keduanya tidak pulang seperti biasa.

"Biasanya keduanya berangkat sekitar jam 04.00 WIB dan pulang jam 10.00 WIB, namun pada hari itu hingga siang hari keduanya tak kunjung menepi dan kami langsung melaporkan hal ini ke instansi terkait," sebutnya.

Kepada tim BPBD Pesisir Selatan, Basarnas Padang, anggota TNI, polisi dan pihak terkait lainnya beserta nelayan yang secara sukarela mencari kedua nelayan pihaknya mengucapkan terima kasih.