ACT sebarkan APD ke fasilitas kesehatan di Kabupaten Solok

id ACT,pandemi covid-19,act sumbar,alat pelindung diri

ACT sebarkan APD ke fasilitas kesehatan di Kabupaten Solok

Penyaluran APD untuk tenaga kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Solok oleh ACT Sumbar. (ANTARA/HO-ACT Sumbar)

Padang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah fasilitas kesehatan yang terdapat di Kabupaten Solok.

"Bantuan APD berasal dari mitra kami Sedekah Berkah Jumat Barokah (SBJB) yang mengamanahkan penyalurannya di Sumbar melalui ACT," kata Branch Manager ACT Sumbar Zeng Wellf di Padang, Jumat.

Bantuan tersebut berupa 50 APD diberikan untuk para tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Arosuka, Puskesmas Surian, Puskesmas Simpang Tanjung Ampek, Puskesmas Alahan Panjang dan Puskesmas Sungai Nanam pada Selasa(28/4).

Bantuan tersebut dinilai akan membantu memberi perlindungan para tenaga kesehatan yang bertugas sebagai garda terdepan dalam melayani pasien yang terdampak wabah virus corona baru.

"Berkat dukungan donatur, kita bisa membantu para tenaga medis dalam perjuangannya. Kami juga ucapkan terima kasih karena mempercayai ACT dalam penyaluran donasi," katanya.

Hingga saat ini, ACT juga masih menggalang donasi yang tidak hanya disumbangkan untuk tenaga medis namun juga untuk masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 seperti pedagang, pengemudi ojeg, petugas kebersihan dan lainnya.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening BNI Syariah 8660 2910 2002 0091 atau Bank Nagari Syariah 71 000 2202 9999 8 atas nama Aksi Cepat Tanggap dan dapat pula melalui tautan padang.indonesiadermawan.id/BersamaSelamatkanBangsa

Kepala Puskesmas Alahan Panjang Darmayanti mengatakan bantuan APD yang diterima bakal dibagikan kepada petugas puskesmas yang bertugas di ruang pelayanan.

Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut karena petugas memang diharuskan mengenakan pelindung diri ketika kontak langsung melayani pasien.

"Kami berharap wabah COVID-19 segera berlalu, untuk itu perlu dukungan masyarakat berupa kepatuhan agar tetap di rumah dan selalu jaga kebersihan," ujarnya.