Luhur Budianda jabat pejabat Sekda Kota Solok

id kota solok

Luhur Budianda jabat pejabat Sekda Kota Solok

Wali Kota Solok, Zul Elfian melantik Pejabat Sekda yang baru. (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Kepala Biro Kerja Sama Pembangunan dan Rantau, Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Luhur Budianda, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Solok di Solok, Kamis.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian. Turut disaksikan, Wakil Wali Kota Solok Reinier, Forkopimda Kota Solok, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, Kamis mengucapkan selamat datang kepada Pejabat Sekda Kota Solok Luhur Budianda.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang telah menunjuk Pejabat Sekda Kota Solok yang baru.

Ia menjelaskan berdasarkan Peraturan Mendagri, Pj hanya bisa berlaku selama 3 bulan, dan Pj Sekda Kota Solok yang lama Nova Elfino telah habis masa jabatannya selama 3 bulan.

"Karena itulah, Gubernur Sumatera Barat telah memilih Pj dari Pemerintah Provinsi," ujarnya.

Pemerintah Kota Solok, sejak 3 bulan lalu sudah membentuk Panitia Seleksi Sekda Kota Solok, dan prosesnya sudah dilaksanakan. Namun, karena COVID-19, proses tersebut belum bisa selesai sampai saat ini.

Zul Elfian berpesan ke Pejabat Sekda yang baru Luhur Budianda, agar selalu menjaga prinsip kekeluargaan bersama seluruh elemen Pemerintah Kota Solok.

Ke depan, kerja Pemda akan semakin berat, setidaknya harus mencegah masyarakat Kota Solok jangan sampai ada yang terpapar COVID-19.

Kepada Sekda yang lama Nova Elfino, Zul Elfian mengucapkan terima kasih karena telah mengemban amanah dengan baik.

"Semoga kinerja selama ini menjadi amal ibadah nantinya," ujarnya.