1.325 kasus tambahan virus corona di Arab Saudi

id Arab Saudi,kasus tambahan,virus corona

1.325 kasus tambahan virus corona di Arab Saudi

ARSIP FOTO: Umat Muslim melaksanakan salat tarawih di depan Kabah di Masjidil Haram pada hari pertama bulan suci Ramadhan ditengah pandemi virus corona (COVID-19), di kota suci Makkah, Arab Saudi, Jumat (24/4/2020). (REUTERS/Stringer .)

Riyadh (ANTARA) - Arab Saudi melaporkan 1.325 kasus tambahan virus corona pada Rabu, menambah total menjadi 21.402 kasus, menurut Kantor Berita Saudi.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammed Al Abdulaali mengatakan saat konferensi pers bahwa kerajaan juga melaporkan lima kematian tambahan, sehingga secara keseluruhan tercatat 157 kematian.

Terdapat 18.292 kasus aktif, yang 125 di antaranya dalam kondisi kritis. Sementara itu, hingga kini kerajaan telah mencatat 2.953 pasien sembuh.

Mohammed Al Abdulaali mengimbau langkah pencegahan selama berbelanja setelah toko dan mal komersial kembali beroperasi. Ia juga mengatakan anak-anak di bawah umur 15 tahun dan lansia dengan riwayat penyakit kronis agar tidak berbelanja demi keselamatan mereka.

Saudi membuka kembali sebagian toko dimulai pada Rabu, di mana pasar dan mal hanya diperbolehkan buka sejak 09.00 - 17.00 waktu setempat.

Pembukaan kembali sejumlah mal dan toko itu memberikan keceriaan kepada para pengunjung. Bahkan sejumlah pembeli mengatakan bahwa suasana di mal sudah seperti situasi normal sebelum pemberlakuan karantina wilayah.

Sumber: Xinhua