Nyaris sebabkan kecelakaan di landasan pacu bandara Los Angeles, Harrison Ford diselidiki FAA

id Harrison Ford,indiana jones,kecelakaan pesawat,Harrison Ford diselidiki,kasus Harrison ,landasan pacu bandara Los Angeles

Nyaris sebabkan kecelakaan di landasan pacu bandara Los Angeles, Harrison Ford diselidiki FAA

Harrison Ford. (REUTERS/MARIO ANZUONI)

Jakarta, (ANTARA) - Otoritas penerbangan Amerika Serikat (FAA) membuka penyelidikan yang melibatkan aktor Harrison Ford dalam sebuah insiden di landasan pacu bandara Los Angeles, dilansir AFP hari ini.

Insiden yang terjadi pada Jumat (24/4) pekan lalu melibatkan aktor "Indiana Jones" berusia 77 tahun itu yang tidak mendengar instruksi dari petugas landasan pacu.

Tidak ada kerusakan dalam kejadian itu.

"FAA menyelidiki insiden di mana pilot Aviat Husky meluncur di landasan pacu... sementara pesawat lain sedang melakukan pendaratan," kata FAA kepada AFP.

Kendati kedua pesawat terpisah 1 kilometer, namun tetap berpotensi kecelakaan di bandara Los Angeles.

Ford diperintahkan berhenti ketika pesawat lain akan mendarat, namun ia tetap melintas di landasan.

"Maaf, saya justru berpikir sebaliknya. Saya benar-benar minta maaf," kata Ford dalam sebuah rekaman audio yang didapatkan AFP.

Ford juga pernah tersandung masalah penerbangan pada 2017 di bandara California, saat keliru mendaratkan pesawatnya di runway. Pesawat itu kemudian melewati sebuah Boeing 737 yang mengangkut 110 penumpang.

Bintang Star Wars itu memang dikenal hobi terbang. Ia memiliki beberapa pesawat dan jet pribadi di sebuah hangar.

Kendati demikian, juru bicara Ford mengatakan "tidak ada bahaya tabrakan" dalam insiden terbaru tersebut, demikian AFP. (*)