Muhammadiyah COVID-19 Command Center salurkan bantuan untuk warga Pabasko

id Muhammadiyah COVID-19 Command Center,covid-19,padang panjang

Muhammadiyah COVID-19 Command Center salurkan bantuan untuk warga Pabasko

Penyaluran bantuan dari MCCC bagi warga terdampak COVID-19 di Padang Panjang, Batipuh dan X Koto. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) menyalurkan bantuan untuk warga Padang Panjang, Sumatera Barat dan warga di Kecamatan Batipuh dan X Koto (Pabasko) yang terdampak wabah COVID-19.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pabasko sekaligus pembina MCCC Abizar Lubis di Padang Panjang, Senin, mengatakan lembaga sosial tersebut menggalang dana dari masyarakat dan telah terkumpul Rp50 juta untuk disalurkan pada warga Pabasko.

Bantuan yang disalurkan berjumlah 270 paket terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng satu liter dan sejumlah uang.

Bantuan itu diberikan kepada warga yang terdampak serta pelaku amal usaha Muhammadiyah yaitu pengurus masjid, panti asuhan dan pegawai sekolah yang ada di lingkup Muhammadiyah.

"Besar harapan kami agar masyarakat turut menyisihkan rizkinya agar dapat disumbangkan untuk warga yang mengalami krisis ekonomi karena kondisi wabah saat ini," katanya.

Pihak berencana kembali menyalurkan bantuan yang berupa uang dan segera berkomunikasi dengan pemerintah daerah terkait penyalurannya agar tepat sasaran.

MCCC dibentuk oleh Muhammadiyah untuk menampung segala bentuk bantuan materil yang dihimpun dari warga Padang Panjang, Batipuah, X Koto yang kemudian diserahkan kepada warga yang terkena dampak wabah virus corona jenis baru.

Sekretariat MCCC berlokasi di Komplek Pertokoan Aisyiyah di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Tanah Pak Lambik, Padang Panjang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar