Lapas Talu Pasaman Barat bagikan sembako-APD

id Lapas Talu,bantuan COVID-19,hari pemasyarakatan

Lapas Talu Pasaman Barat bagikan sembako-APD

Jajaran Lapas Kelas III Talu di Pasaman Barat menggelar bhakti sosial dengan membagikan kebutuhan pokok dan Alat Pelindung Diri peduli COVID-19. ANTARA/Atlas Maulana

Simpang Empat,- (ANTARA) - Lembaga Permasyarakatan Kelas III Talu di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar bakti sosial membagikan sejumlah kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Bakti sosial ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-56 dan bentuk kepedulian kepada masyarakat," kata Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas III Talu, Donni Isa Dermawan di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan berupa beras, telur ayam, mie Instan dan minyak goreng kepada 13 kepala keluarga di sekitar Lapas Talu itu.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan di tengah wabah COVID-19 ini," katanya

Selain membagikan kebutuhan pokok, pihaknya juga peduli dengan penanganan COVID-19.

Pihaknya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju lima stel, masker sebanyak 29 unit dan bentuk lainnya.

"APD ini kita berikan kepada posko penanganan percepatan COVID-19 Kecamatan Talamau dan pakaian untuk tenaga medis Puskesmas Talu," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi petunjuk pemerintah dalam mengantisipasi COVID-19.

Kepada masyarakat diharapkan memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, makan dan minum vitamin.

"Kita berharap wabah ini cepat berlalu dan kita semua terhindar dari COVID-19," harapnya.