Sambut Ramadhan 1441 Hijriah, Yayasan DTB Sumbar bagikan bantuan sembako untuk Panti Asuhan

id Berita Padang, Padang terkini,Berita Sumbar, disabilitas bagikan bantuan,padang terkini,sumbar terkini,Yayasan DTB Sumbar ,Ramadhan 1441 Hijriah

Sambut Ramadhan 1441 Hijriah, Yayasan DTB Sumbar bagikan bantuan sembako untuk Panti Asuhan

Yayasan DTB Sumbar bagikan bantuan sembako untuk Panti Asuhan sambut Ramadhan 1441 Hijriah (Antara/Ist)  

Padang, (ANTARA) - Yayasan Disabilitas Tanpa Batas (DTB) Sumbar membagikan bantuan sembako pada sejumlah panti asuhan di Kota Padang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Ketua Yayasan DTB Sumbar Vino Pratama di Padang, Kamis mengatakan penyerahan bantuan sembako tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi selama Maret 2020 dari sumbangan masyarakat dan komunitas disabilitas.

"Penyerahan sembako ini adalah sebagai wujud kepedulian DTB terhadap anak-anak panti di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir di Sumbar, khususnya di Kota Padang," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan penyerahan bantuan sembako di panti asuhan tersebut tetap mengacu pada aturan pemerintah dengan tetap menjaga jarak untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami tetap menjaga jarak. Kami tidak mengumpulkan massa karena bantuan diserahkan dan diterima langsung oleh perwakilan panti asuhan," kata dia.

Lebih lanjut ia menyebutkan hasil donasi tersebut terkumpul sebanyak Rp2.613.000 yang dibelanjakan dalam bentuk sembako berupa beras 140 kg, minyak goreng 8 kg, gula 6 kg, sarden 20 kaleng, susu 8 kaleng, teh 2 kotak, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

"Bantuan sembako tersebut kami bagikan ke panti asuhan Al Hidayah Kalumbuk Padang dan panti asuhan Muhammadiyah Cabang Pauh Rawang Ketaping," kata dia.

Sekretaris Yayasan DTB Silvia Piobang juga mengatakan selain dibagikan ke panti asuhan, bantuan tersebut juga dibagikan untuk dua orang penyandang disabilitas yang telah dipilih sebelumnya.

“Rencananya penyerahan bantuan untuk panti asuhan akan dilakukan pada saat Ramadha, tapi berhubung PSBB telah diberlakukan oleh pemerintah, makanya penyerahan dipercepat sebelum PSBB,” kata dia.

Kendati dalam keterbatasannya, Silvia berharap dirinya selalu memberikan manfaat untuk sesama. Menurut dia keterbatasan yang dimilikinya bukan berarti membatasi dirinya untuk selalu menebar kebaikan.

Kemudian ia mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan dan berharap akan terus berlanjut ke depannya.

"Semoga terus berkembang tidak hanya di bidang sosial, tetapi juga bidang lain. Semua itu tentunya bisa terwujud berkat dukungan dan donasi masyarakat juga," ujar dia. (*)