Jabang bayi ditemukan di tepi sungai , menelungkup tak bernyawa (Video)

id penemuan bayi mati,bayi dibuang,pesisir selatan,penemuan jasad bayi

Jabang bayi ditemukan di  tepi sungai , menelungkup tak bernyawa (Video)

Jabang bayi ditemukan di tepi sungai (Antara/HO)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Warga Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat digegerkan dengan penemuan jabang bayi tidak bernyawa di tepi sungai Aia Kalo-Kalo daerah setempat, Selasa (21/4) sore.

"Kejadian pertama kali diketahui oleh dua remaja yang hendak mandi di sungai yang menjadi lokasi jabang bayi ditemukan," kata tokoh masyarakat setempat, Buya Hendri Ansyah di Painan, Rabu.

Jabang bayi ditemukan dalam keadaan menelungkup. Sungai tempat ditemukan jabang bayi berada tidak jauh dari perbatasan antara Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek dengan Nagari Taratak Sungai Lundang.

Karena ketakutan akhirnya kedua remaja melaporkan hal tersebut ke masyarakat sekitar dan jabang bayi malang dievakuasi ke kantor nagari.

Tidak berselang lama aparat nagari, bidan nagari dan polisi pun datang dan selanjutnya memeriksa jabang bayi tersebut.

Hingga kini, aparat nagari dan bidan nagari tengah mendata warga setempat yang hamil dalam kurun waktu lima sampai enam bulan terakhir.

Warga setempat oleh pihak kepolisian juga diminta aktif mengamati warga lainnya, dan jika melihat adanya warga yang sakit-sakitan diduga seperti seorang wanita yang baru melahirkan agar segera melapor.

"Melaporkannya bisa langsung ke polisi atau ke kantor nagari dan identitas pelapor akan dirahasiakan," sebutnya.

Sebagai tokoh masyarakat di nagari setempat ia mengaku sangat menyesalkan kejadian itu, sehingga ia mendorong agar aparat kepolisian serius menangani hingga pelakunya diketahui.

"Setahu kami hal ini sebelumnya tidak pernah terjadi, untuk itu kami berharap polisi maksimal mengungkap pelakunya dan menjeratnya dengan hukuman maksimal," katanya lagi.

Jabang bayi ditemukan di tepi sungai , menelungkup tak bernyawa