Universitas Syiah Kuala Darussalam subsidi kuota internet untuk perkuliahan daring

id Subsidi,kuota internet,unsyiah,prof samsul tizal,rizal,humas

Universitas Syiah Kuala Darussalam subsidi kuota internet untuk perkuliahan daring

Kepala Humas Unsyiah

Subsidi ini bertujuan meringankan beban mahasiswa untuk belajar selama merebaknya wabah virus corona,
Banda Aceh (ANTARA) - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam memberikan subsidi kuota internet kepada mahasiswa selama pemkuliahan daring dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus.

“Subsidi ini bertujuan meringankan beban mahasiswa untuk belajar selama merebaknya wabah virus corona,” kata Kepala Humas Unsyiah Chairil Munawir di Banda Aceh, Selasa.

Chairil menjelaskan, kuota internet tersebut menggunakan operator seluler Telkomsel, di mana setiap mahasiswa nantinya berhak mendapatkan paket data sebesar 8 GB.

"Subsidi kuota internet untuk mahasiswa kita berikan dengan cara mengisi langsung (inject) ke nomor mahasiswa yang terdaftar di Kartu Rencana Studi (KRS) Online,” kata Chairil.h

Pihaknya berharap kepada mahasiswa yang masih menggunakan provider lain untuk segera menggunakan Telkomsel dengan cara memperbaharui nomor hand phone di KRS online.

Chairil menyebutkan, subsidi kuota internet tersebut telah mulai didistribusikan pada hari ini dan Untuk tahap pertama, Unsyiah memberikan paket internet gratis kepada 13 ribu mahasiswa yang sudah meng-update nomor handphone di KRS Online.

"Kami memperkirakan per mahasiswa akan mendapat sekitar 8 GB," kata Chairil.

Chairil berharap, melalui subsidi kuota tersebut maka mahasiswa bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin untuk belajar di rumah, Sesuai Surat Edaran yang sudah dikeluarkan, proses belajar-mengajar daring di Unsyiah mulai berlaku sampai akhir semester genap 2019/2020.

"Setelah pemberian kuota tahap I ini, kami akan lakukan evaluasi untuk pengambilan kebijakan selanjutnya," demikian Chairil.