Gandeng Bea Cukai, Ditpolairud Polda Sumbar salurkan bantuan ke nelayan

id Polda Sumbar, Ditpolairud,Sumbar,padang, berita padang

Gandeng Bea Cukai, Ditpolairud Polda Sumbar salurkan bantuan ke nelayan

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Soelistijono bersama Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur Padang Hilman menyerahkan Sembako bantuan bahan pokok kepada nelayan (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumatera Barat menggandeng Bea Cukai memberikan bantuan langsung kepada nelayan yang berada di Pulau Pisang dan Sungai Pinang Kota Padang Sumatera Barat.

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Soelistijono di Padang, Senin mengatakan penyaluran bantuan langsung diberikan di tengah laut kepada nelayan yang menangkap ikan

Pemberian bantuan bahan pokok ini merupakan bentuk kepedulian Ditpolair Polda Sumbar dan Bea Cukai Padang terhadap nelayan yang terdampak pandemi COVID-19.

Menurut dia pembagian bahan pokok ink sekaligus kegiatan patroli di perairan Sumatera Barat.

“Selain membagikan Sembako di laut, kita juga bagikan kepada masyarakat yang berada di darat," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya juga menyosialisasikan kesiapan daerah untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga pelaksanaan pembatasan sosial dan jarak harus tetap dilakukan sebagai upaya pencegahan COVID-19.

"Kita minta warga mematuhi aturan yang sudah diberikan pemerintah. Ini semua untuk kebaikan kita bersama," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur, Padang, Hilman mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi pihaknya dengan Ditpolairud Polda Sumbar dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing

"Tugas kita laksanakan dan kita bantu masyarakat terutama nelayan untuk memenuhi kebutuhan mereka," kata dia.