Perantau Minang Yenni Rista Santoso bantu RSUD Solok Selatan APD penanganan COVID-19

id Yenni Rista Santoso ,bantuan apd,pandemi covid-19,solok selatan

Perantau Minang Yenni Rista Santoso bantu RSUD Solok Selatan APD penanganan COVID-19

Bantuan alat kesehatan dari Yenni Rista Santoso yang diserahkan oleh perwakilannya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Solok Selatan, Senin (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Perantau Minangkabau Yenni Rista Santoso memberikan bantuan perlengkapan berupa APD, masker dan penutup wajah untuk tenaga medis diberbagai fasilitas kesehatan di Sumbar untuk penanganan wabah COVID-19.

"Semoga bantuan dari Rumah Gadang Sicamin Biaro ini bermanfaat bagi petugas kesehatan dalam penanganan COVID-19 di Sumbar," kata Yenni di Padang Aro, Senin.

Bantuan yang disalurkan oleh perempuan yang dilahirkan di Rumah Gadang Sicamin Biaro, Bukittinggi ini berupa 500 pasang baju Alat Pelindung Diri (APD), seribu penutup wajah dan seribu masker.

Lokasi penyaluran bantuan berada di tempat-tempat layanan kesehatan, kantor desa (Nagari), Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) dan kantor kecamatan serta Polsek.

Dia menyebutkan bantuan tersebut diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan sebanyak 100 pasang APD dan 100 set pelindung wajah.

Kemudian di Kecamatan Ampek Angkek, Agam yang terdiri dari Polsek Biaro dan Puskesmas sebanyak 100 APD dan 100 pelindung wajah beserta enam box masker.

Selanjutnya, di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi sebanyak 100 pasang APD dan 100 set pelindung wajah.

Seterusnya PMI Bukittinggi 50 pasang APD dan 50 set pelindung wajah dan sisanya di Puskesmas Lassi, Puskesmas Baso dan di kantor wali Nagari Salo.

Direktur RSUD Solok Selatan Ila Gusmawati didampingi Kasi Pelayanan Medis, Kusharni menyampaikam terima kasihnya atas bantuan ini dan akan dipergunakan dengan baik.

"Bantuan yang diterima ini memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis," ujarnya.

Dia menjelaskan, apabila ada pasien PDP yang dirawat dalam sehari setidaknya dibutuhkan 50 APD infeksius.