Ternyata ini rahasia Freddie Mercury dan Michael Jackson tak pernah duet bareng

id Michael Jackson,Freddy Mercury,duet bareng,bersinar pada era 1970-an hingga 1980-an,bintang era 1970-an hingga 1980-an

Ternyata ini rahasia Freddie Mercury dan Michael Jackson tak pernah duet bareng

Michael Jackson dan Freddy Mercury. (ANTARA/biography.com)

Jakarta, (ANTARA) - Freddie Mercury dan Michael Jackson sama-sama bersinar pada era 1970-an hingga 1980-an, tapi pernahkan Anda melibat keduanya tampil bersama, lewat duet

misalnya?

Meski dunia belum pernah melihat keduanya berduet, ternyata Freddie Mercury dan Michael Jackson pernah bersama untuk rekaman kolaborasi, tapi tak selesai gara-gara hewan piaraan bernama Llama.

Jackson terkenal karena keanehannya. Salah satu dari keanehan ini adalah memiliki llama, tulis Showbiz CheatSheet, dikutip Minggu.

Llama itu pernah menghalangi proses kreatif Mercury dan Jackson selama perekaman beberapa lagu.

Duo ini menciptakan trio lagu demo di studio rumah Jackson di Encino, California. Namun, tidak ada lagu yang pernah selesai dalam masa hidup Jackson dan Mercury

Ada beberapa alasan mengapa demo tidak selesai. Pertama, Jackson dan Mercury memiliki jadwal yang saling bertentangan yang membuatnya sulit bagi mereka untuk menyelesaikan lagu.

Kedua, Jackson menjadi pertapa pada saat itu. Keengganannya untuk meninggalkan rumahnya membuatnya sulit untuk menyelesaikan proyek itu.

Alasan paling terkenal dan aneh mengapa demo tidak selesai adalah karena llama menghalangi jalannya rekaman. Jackson membawa llama ke studio. Mercury tidak

menyukainya atau bahkan mungkin tidak nyaman.

Manajer Mercury, Jim "Miami" Beach, mendapat panggilan telepon yang sangat aneh dari Mercury. Beach berkata, “Mercury menelepon saya dan berkata: 'Miami, sayang, bisakah kamu ke sini? Anda harus mengeluarkan saya dari sini; Saya rekaman dengan llama."

Laporan lain menyebut bahwa halangannya karena Michael Jackson tidak senang Freddie Mercury menggunakan kokain di rumahnya.

Tentu saja, gagasan bahwa Jackson dan Mercury membuat lagu bersama adalah luar biasa bagi banyak penggemar musik rock klasik dan 1980-an. Semua orang ingin mendengar rekaman ini.

Akhirnya, salah satu lagu - “There Must Be More to Life Than This” dirilis dalam dua bentuk yang berbeda.

Mercury merilis versi solonya dari lagu itu di albumnya, Mr. Bad Guy. Itu bukan hit, tapi penggemar Mercury sepertinya menyukainya. Jauh kemudian, pihak Jackson merilis versi duet "There Must Be More to Life Than This".

Pada 2011, pihak Jackson mengizinkan anggota Queen, Brian May untuk mengerjakan demo.

Dia bekerja dengan Roger Taylor dan produser William Orbit untuk mengerjakan demo. Orbit terkenal karena memproduksi album klasik Madonna, Ray of Light.

Orbit akhirnya berhasil menyelesaikan rekaman ulang dari suara Freddie Mercury dan Michael Jackson dalam duet lagu “There Must Be More to Life Than This”. (*)