Anggota DPD RI Muslim M Yatim bagikan 5.000 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19

id anggota dpd ri, berita padang, berita sumbar, corona, covid 19

Anggota DPD RI  Muslim M Yatim bagikan 5.000 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19

Anggota DPD RI Muslim M Yatim memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Padang, Sabtu (18/4). (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Barat Muslim M Yatim membagikan 5.000 paket sembako bagi warga Sumbar yang terdampak langsung secara ekonomi akibat mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19).

"Ada banyak warga yang terdampak secara ekonomi, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan dan menjadi inspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal serupa," kata dia di Padang, Sabtu.

Menurutnya dalam kondisi saat ini semua pihak harus saling bersinergi meringankan beban warga yang terdampak secara ekonomi.

Warga yang memiliki kelebihan rezeki mari turut bersama-sama membantu yang kesulitan, ujarnya.

Bantuan terdiri atas beras lima kilogram, minyak goreng dan sarden dengan nilai satu paket Rp100 ribu yang murni berasal dari kantong pribadi.

Ia menilai COVID-19 merupakan ruang yang diberikan Allah untuk berbuat dan membantu masyarakat yang terdampak.

Bantuan diserahkan ke 11 kabupaten kota di wilayah Sumbar yang menjadi ruang lingkup kerjanya mulai dari Padang, Pesisir Selatan, Pariaman, Agam, Bukittinggi dan lainnya.

"Penyaluran bantuan sembako itu akan di bantu oleh tim agar dengan cepat dan tepat bisa di salurkan" kata dia.

Tidak hanya itu ia juga berencana menyiapkan nasi berkah Ramadhan melibatkan pelaku UKM yang dijual cukup dengan harga Rp5.000.

Jadi harga sebungkus nasi sebenarnya Rp10 ribu, Rp5 ribu saya subsidi penjualnya termasuk beras sehingga penjual nasi tetap untung dan masyarakat bisa mendapatkan pangan dengan harga terjangkau, kata dia.

Pada tahap awal ada dua lokasi penjualan nasi berkah Ramadhan yaitu Aur Duri dan Parupuk Tabing.