Qatar deteksi tiga lagi kasus virus corona di lokasi Piala Dunia

id piala dunia qatar, piala dunia 2022,pandemi covid-19, pandemi virus corona,olahraga terdampak corona

Qatar deteksi tiga lagi kasus virus corona di lokasi Piala Dunia

Arsip - Suasana Stadion Janoub, salah satu stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia FIFA 2022 di Doha, Qatar, Rabu (25/9/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Ibraheem Al Omari/wsj.

Negara Teluk tersebut yang telah melaporkan tujuh kematian dari penyakit COVID-19 dan total 4.103 kasus,
Jakarta (ANTARA) - Qatar telah mendeteksi tiga lagi kasus virus corona diantara para pekerja stadion Piala Dunia, kata penyelenggara, Kamis dan membuat jumlah yang terinfeksi di antara mereka yang terlibat dalam konstruksi turnamen 2022 itu menjadi delapan.

Negara Teluk tersebut yang telah melaporkan tujuh kematian dari penyakit COVID-19 dan total 4.103 kasus, mengumumkan infeksi pertama pada pekerja stadion pada Rabu.

Pembangunan stadion dan infrastruktur untuk menggelar turnamen tersebut terus berlanjut melewati krisis bahkan ketika retail yang tidak penting telah dihentikan dan masjid, parkir, serta restoran telah ditutup.

"Komite tertinggi untuk penyelesaian dan legasi (SC) telah mengkonfirmasi bahwa dua anggota yang bekerja untuk kontraktor SC telah dinyatakan positif COVID-19," kata penyelenggara dalam pernyataannya sebagaimana dikutip AFP, Jumat.

"Sebagai tambahan, enam pekerja pada proyek SC telah dites positif."

Pada Rabu SC mengatakan bahwa staf di tiga dari tujuh stadion yang sedang dibangun dari awal untuk Piala Dunia 2022 telah terkena.

SC mengikuti panduan dari kementerian kesehatan untuk menanggapi kasus tersebut dan mereka semua yang terdampak akan terus dibayar dan mendapat layanan kesehatan gratis, tambah statement tersebut.

Waktu kompetisi, yang dijadwalkan digelar pada November dan Desember 2022, tetap tidak berubah oleh adanya pandemi virus corona yang telah memaksa ditangguhkannya kejuaraan sepak bola Eropa dan Olimpiade Tokyo.

Keduanya sekarang akan berlangsung pada 2021.