Ternyata ini alasan Xavi tak lagi sembunyikan hasrat latih Barcelona

id Liga Spanyol,Barcelona,Xavi Hernandez

Ternyata ini alasan Xavi tak lagi sembunyikan hasrat latih Barcelona

Pelatih Al Sadd yang juga mantan pemain Barcelon, Xavi Hernandez. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta, (ANTARA) - Xavi Hernandez semakin percaya diri menjadi calon pelatih Barcelona setelah menyatakan bahwa dia kini membuka pintu lebar-lebar untuk didekati bekas klubnya itu, lapor harian Spanyol, Marca, dalam laman football-espana.

Gelandang Spanyol itu berada di Qatar, pertama sebagai pemain dan kini menjadi pelatih.

Sekalipun tidak masuk radar klub-klub Eropa, dia terus menerus dikaitkan dengan lowongan pelatih di Spanyol, khususnya klub lamanya Barcelona.

"Saya menganggap diri saya mampu (melatih Barca)," kata Xavi dalam obrolan dengan Youtuber DJMariiO.

"Sudah pasti melatih Barca adalah masalah besar. Anda harus melihatnya dengan jernih, dan harus siap sekali (untuk tugas itu)," sambung salah satu legenda sepak bola Spanyol itu.

Saat ini tengah menukangi Al Sadd yang kontraknya akan habis musim panas nanti, Xabi selalu berhati-hati dalam upaya menghormati perasaan bekas klubnya tanpa pernah membantah hasratnya kembali sebagai pelatih bagi tim sejak masa kecilnya itu begitu ada kesempatan.

Namun Xavi tidak bisa buru-buru melatih Barcelona karena pelatih saat ini Quique Setien masih punya waktu lama untuk melatih Barcelona, terlebih setelah musim ini diganggu oleh pandemi musim corona.

Jadi untuk sementara waktu Xavi harus menutup dahulu buku rencana pindah menjadi pelatih di Nou Camp. (*)