Pemkot Depok tegaskan tidak ada penutupan jalan selama PSBB

id psbb depok,penutupan jalan depok,pembatasan sosial,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel corona

Pemkot Depok tegaskan tidak ada penutupan jalan selama PSBB

Arsip Foto. Petugas Kepolisian menyampaikan sosialisasi kepada pengendara mengenai penerapan PSBB di Jalan Arif Rahman, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/4/2020). (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Tidak ada penutupan jalan selama PSBB. Check point (pos pantau) juga sesuai dengan peta yang ada,
Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Provinsi Jawa Barat menegaskan bahwa tidak ada penutupan jalan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), bagian dari upaya untuk mengendalikan penyebaran virus coronapenyebab COVID-19 yang dilaksanakan mulai 15 hingga 28 April 2020.

Juru Bicara PenangananCOVID-19 Kota Depok Dadang Wihanamengatakan bahwa informasi yang beredar di media sosial mengenai penutupan jalan selama PSBBtidak benar.

"Tidak ada penutupan jalan selama PSBB. Check point(pos pantau) juga sesuai dengan peta yang ada," kata Dadang di Depok, Rabu.

"Ada 22 check point yang disiapkan di perbatasan Jakarta, Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Tangsel," ia menambahkan.

Menurut Dadang, aparatPolres Metro Depokdengan bantuan Kodim 0508/Depok, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengaturan dan pengawasan lalu lintas kendaraan selama PSBB.

Kepala Kepolisian Resor Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan 1.854 personel dikerahkan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan selama penerapan PSBB, termasuk di antaranya aparat Dinas Kesehatan Kota Depok dan perwakilan warga.

"Kami berharap PSBB tersebut dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Dadang meminta warga menjalankan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19 serta mengikuti arahan dari pemerintah berkenaan dengan penerapan PSBB.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar